Meiltha de Keyzer, Berawal dari Hobi, Meski Bukan Arsitek, Namun Buahkan Usaha “Meyta Interior”

oleh -2,949 views

suaramaluku.com – Figur perempuan ini bukanlah berlatar belakang pendidikan teknik arsitektur atau desain interior. Namun hobi, kemauan dan kerja keras lah yang membuatnya kini dikenal sebagai salah satu desainer ruangan atau penata gedung dan rumah yang diperhitungkan di Kota Ambon.

Itulah Meiltha de Keyzer atau yang sering disapa Meyta. Belakangan ini ia dikenal dengan bendera usaha “Meyta Interior” yang kantornya terletak di Jln Wolter Monginsidi Lateri 1 Ambon.

Meyta yang lahir 14 Mei 1978 ini. Tidak punya basic pendidikan formal arsitek atau desain interior. Ia hanya alumni

Jurusan Pariwisata SMK Negeri 5 dan melanjutkan kuliah di FKIP Unpatti jurusan Bahasa Inggris, namun tidak selesai.

“Ini semua karena anugerah Tuhan. Beta awalnya cuma hobi menata perlengkapan dan aksesoris di rumah juga bikin kreasi benda. Eh ternyata ada teman dan kenalan yang suka dan berminat lalu beli atau pesan,” kisah Meyta, saat awali obrolan dengan media ini, Jumat (11/2/2021).

Dari pengalaman itu. Meyta berpikir positif. Kenapa tidak buka usaha itu saja? Ia lantas menambah wawasan dan belajar secara otodidak dengan membaca berbagai referensi baik di buku atau internet.

Setelah merasa sudah siap dan punya modal. Ia beranikan diri buka usaha dagang dengan nama “Meyta Interior” pada tahun 2005. “Nama usaha sebelumnya lain. Tetapi beta berpikir mandiri dan memilih nama itu untuk badan usaha,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.