Tahan PSDS 1-1, Maluku FC Lolos 32 Besar Masuk Grup W yang Ketat

oleh -3.080 views

suaramaluku.com – Tim Maluku FC yang berjulukan “Lawamena Haulala” menahan imbang 1-1 kubu “Traktor Kuning” PSDS Deli Serdang (Sumut) pada pertandingan ketiga Grup P kompetisi Liga 3 Nasional di Malang Jawa Timur, Minggu (13/2/2022).

Pertandingan terakhir Grup P itu, dilaksanakan di dua Lapangan kompleks Brigif Para Raiders 18 Trisula Malang secara bersamaan. Pasalnya, Maluku FC dan Persinga Ngawi sama-sama punya peluang lolos.

Sedangkan PSDS sudah lolos dengan poin 6 minimal sebagai runner up. Serta Persigubin (Papua) tidak miliki kans lolos karena alami dua kali kalah.

Dengan hasil pertandingan Maluku FC dan PSDS 1′-1, maka PSDS lolos ke Babak 32 Besar sebagai juara grup poin 7 dan anak-anak asuhan Lutfi Lestaluhu peringkat kedua dengan poin 5.

Persinga Ngawi yang juga main draw 1-1 dengan Persigubin hanya duduki posisi ketiga dengan nilai 2 serta Persigubin peroleh poin 1.

“Syukur. Kami berhasil main seri 1-1 dengan PSDS. Dua tim ini lolos ke putaran 32 Besar di Kediri pada 17 Februari nanti. Mohon dukungan dan doa restu masyarakat Maluku,’ ungkap Manajer Tim Maluku FC, Saidna Azhar Bin Tahir yang dihubungi media ini usai bertanding, Minggu (13/2/2022).

Ia optimis melihat permainan dan semangat tanding para pemainnya dalam tiga kali main di Grup P, maka Maluku FC berpeluang berbuat yang terbaik di babak 32 Besar.

“Target kami di 32 Besar yaitu lolos 16 Besar. Sebab bila sudah di 16 Besar, tinggal selangkah lagi masuk 8 Besar. Artinya tujuan utama lolos ke Liga 2 semoga tercapai. Itu harapan kami,” jelas Saidna, yang juga anggota DPRD Kota Ambon.

Namun demikian, data dan catatan media ini, tim Maluku FC sebagai runner up Grup P akan masuk Grup W yang berat atau ketat di putaran 32 Besar Liga 3 Nasional itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.