Jelang MTQ Maluku ke-29, Pemkab KKT Kordinasi Penerbangan Ekstra Flight

oleh -255 views

suaramaluku.com – Dalam rangka sukseskan dan memperlancar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Provinsi Maluku di Saumlaki, kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), maka Pemkab setempat berkordinasi dengan pihak maskapai untuk menambah frekuensi penerbangan nya (ekstra flight).

Untuk diketahui, MTQ Maluku di kota Saumlaki akan dimulai pada 18 Maret hingga 24 Maret 2022 nanti.

Terkait dengan itu,, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Tanimbar, Ruben Muriolkosu kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya telah kordinasi buka jalur penerbangan tambahan untuk mobilisasi peserta yang menggunakan pesawat.

“Hari Jumat lalu telah dibuka tambahan flight dari yang biasanya normal hanya satu kali menjadi tiga kali penerbangan guna mengantisipasi keterlambatan peserta masuk di Tanimbar saat MTQ akan dimulai,” ungkap Monolkusu, Senin (14/3/2022)

Lebih lanjut, ia menghimbau agar masyarakat Tanimbar dapat berpartisipasi guna sukseskan MTQ provinsi ini dengan tujuan agar 5 Sukses yang telah dicanangkan panitia MTQ Tanimbar.

Yaitu sukses perencanaan, sukses pelaksanaan, sukses partisipasi, sukses juara dan sukses pertanggungjawaban, bisa terjawab dengan seluruh komponen masyarakat Tanimbar turut berpartisipasi mensukseskan MTQ ke – 29 di Saumlaki.

Pantauan di Saumlaki, beberapa hari terakhir banyak peserta MTQ telah mulai berdatangan misalnya dari Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Barat.

Sekda juga menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini di Tanimbar tetap mengedepankan protokol Kesehatan mengingat pelaksanaan MTQ ini masih ada dalam kondisi Covid 19.

Monolkusu menambahkan, terkait pelayanan publik jelang MTQ tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada libur.

“Kami telah sampaikan kepada seluruh ASN agar tetap masuk kantor seperti biasa, sehingga pelayan publik tetap berjalan kepada masyarakat,” tegasnya. (Rommer Tahapary/NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.