AKP Elizabeth Latuihamallo Raih Penghargaan 10 Besar Terbaik Sespimma Polri

oleh -723 views
AKP Elizabeth Latuihamallo SH utusan Polda Maluku (kiri). -dokumen-

suaramaluku.com – Di Hari Bhayangkara atau HUT Polri tepat Jumat 1 Juli 2022, Polda Maluku berbangga. Ini setelah salah satu perwakilannya yang ikuti Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Angkatan 67 tahun 2022, berhasil masuk 10 Besar lulusan terbaik.

Penghargaan tersebut diperoleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elizabeth Latuihamallo SH. Ia dinobatkan sebagai 10 peserta terbaik pada kategori Siswa Kreatif.

Pada Dik Sespimma Angkatan 67 TA 2022 tersebut, Polda Maluku meloloskan tiga orang perwira pertama saat seleksi. Selain Elizabeth, juga AKP Johanis Titus dan AKP Rudi Wellem Muskita.

Pendidikan untuk perwira berpangkat tiga balak itu, berlangsung selama 4 bulan sejak tanggal 2 Maret hingga penutupan pada 1 Juli 2022. Diikuti sebanyak 100 orang dari Polda seluruh Indonesia dan satuan lannya di jajaran Polri.

“Puji syukur pada Tuhan. Pendidikan Sespimma Angkatan 67 di Lembang selama empat bulan telah selesai. Bersyukur karena saya dari Polda Maluku masuk 10 Besar meraih predikat kategori Kreatif,” ungkap Elizabeth kepada media ini via telepon, Jumat (1/7/2022).

AKP korps Polwan yang akrab disapa Isye ini, jabatan sehari-harinya adalah menjabat sebagai PS Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kasubbagrenmin) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku.

Ia juga merupakan mantan atlet taekwondo nasional asal Maluku yang pernah merebut medali perunggu pada PON 2000 di Surabaya.

Berikut 10 peserta terbaik Pendidikan Sespimma Polri Angkatan 67 tahun 2022 :

1. Dr.Edy Suprayitno SH MH (Teladan/Polda Metro Jaya)
2. Ahmad Dartono S.Psi M.Psi (Tertabah/Polda Jateng)
3. Ali Jupri SH MH (Cendikia/Polda Jabar)
4. Brainerd Daniel Tindige SH (Trengginas Polki/Densus 88 AT) dan Helrawaty SH (Trengginas PolwanPolda Jambi)
5. Dr Edy Suprayitno SH MH (Taskap Terbaik/Polda Metro Jaya)
6. Maria Semy Nehemiya Manafe S.S (Dedikatif/(Mabes Polri)
7. Haries Prabowo Kurniawan (Inovatif/Polda Jatim)
8. Elizabeth Latuihamallo SH (Kreatif/Polda Maluku)
9. Bayu Arya Sakti SH (Terfavorit/Polda Kalbar)
10. Muhammad Erwin SH MH (integritas/Polda Sulsel). (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.