PSA U-16 Siap Tempur Lawan PSM di Laga Awal Kejuaraan Nusantara Open 2022

oleh -383 views
Para pemain PSA U16 bersama para pelatih dan manajer saat pembukaan Kejuaraan Nusantara Open 2022 di Lapangan NPC Bogor, Sabtu (16/7/2022). -dokumen-

suaramaluku.com – Tim Persatuan Sepakbola Ambon (PSA) Kota Ambon usia dibawah 16 tahun (U-16) siap tempur maksimal melawan tim kuat PSM Makassar U-16 di laga awal Grup B Kejuaraan Nusantara Open 2022 perebutkan Piala Prabowo Subianto.

Pertandingan pertama PSA U-16 bertemu tim kuat PSM Makassar berlangsung hari ini, Minggu 17 Juli 2022 pukul 15.30 WIB di Lapangan Nusantara Polo Club (NPC).

Kejuaraan tersebut secara resmi telah dibuka oleh Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan juga Menteri Pertahanan RI di Lapangan NPV, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Even tersebut digelar di Stadion Pakansari kabupaten Bogor dan Lapangan NPC pada 16-31 Juli 2022.

“Kita sudah sangat siap tempur hadapi pertandingan pertama melawan tim PSM,” ujar Tim Manajer PSA U-16 Johan Lewerissa, saat dihubungi media via telepon, Sabtu sore.

Dikatakan, seluruh materi pemain yang ada sudah dalam kondisi prima. Juga kualitas pemain merata dan meteka telah digodok selama dua minggu oleh tim pelatih.

“Materi pemain mempunyai skill yang sama. Karenanya, kami berharap dapat memberikan yang terbaik dalam partai perdana lawan PSM,” tutur Lewerissa yang juga anggota DPRD Maluku ini.

Ia menambahkan, kehadiran PSA U16 di kejuaraan tersebut, mendapat dukungan langsung dari mantan para pemain klub di PSA seperti dua bersaudara, Charles dan Rochy Putiray.

“Rochy Putiray sebagai legenda timnas Indonesia bersama saudaranya Charles sempat kunjungi para pemain dan pelatih. Mereka saling reuni dan berikan dukungan juga motivasi kepada tim,” ungkapnya.

Lewerissa harapkan dukungan doa dari pencinta sepakbola Ambon dimana saja untuk mensuport perjuangan para pemain muda ini. Semoga dengan turnamen ini jadi momentum PSA bangkit kembali.

Jumlah pemain PSA U16 yang dibawa sebanyak 25 orang dan 5 orang pelatih/oficial. Selain dirinya, ada Morry Putiray, Jondry Pirsouw, John Pattikawa, Lukas Latuperisa.

Sesuai pembagian grup, PSA U-16 berada dalam Grup B yang berisikan dua tim elit Liga 1 Indonesia yaitu PSM Makassar, PSS Sleman dan Asifa FA.

Jadwal pertandingan PSA U-16 berikutlnya yaitu lawan PSS Sleman pada hari Selasa, 19 Juli 2022, jam 13.30 WIB di NPC dan partai terakhir lawan Asifa FA pada hari Kamis 21 Juli 2022, jam 15.30 WIB di Stadion Pekansari Bogor.

Turnamen itu diikuti 16 klub yaitu Persis Solo, PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, Tiga Naga FC, Persib Bandung, Garuda Nusantara, Persipura, ASIOP, PSM Makasar, PSA Ambon, PSS Sleman, ASIFA, Borneo FC Samarinda, Maluku Utara SLC, Persija Jakarta dan Bintang Timur.

HADIAH NAIK JADI RP 1 MILIAR

Sementara itu, hadiah juara pertama kejuaraan tersebut yang awalnya disediakan panitia hanya Rp 100 juta. Dinaikkan secara drastis oleh Prabowo Subianto menjadi sebesar Rp 1 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Nusantara Open 2022 di Nusantara Polo Club, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022) seperti dikuti dari suara.com.

“Tadi ketua panitia katakan juara satu akan dikasih hadiah 100 juta, menurut saya karena semangat kalian tadi, belum main saja saya sudah lihat semangat kalian baik. Jadi hadiahnya tidak Rp 100 juta, hadiahnya kita tambahkan jadi Rp 1 miliar,” kata Prabowo diikuti tepuk tangan tamu dan para pemain.

Prabowo melanjutkan, uang tersebut adalah untuk pembinaan akademi mereka masing-masing klub.

“Bukan apa-apa. Jangan dilihat nilainya, itu nanti maksudnya adalah untuk pembinaan akademi kalian di daerah-daerah,” ujarnya.

“Yang juara kedua Rp 750 juta, juara ketiga Rp 500 juta dan yang juara pertama kita akan kirim ke luar negeri untuk 1 bulan berlatih dan bertanding di luar negeri,” tambahnya. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.