Wattimena Sepakati Penyesuaian Tarif Angkot, Pengumuman Tunggu Penilaian DPRD

oleh -74 views

suaramaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah menyepakati penyesuaian tarif angkutan kota (Angkot) dengan Asosiasi Sopir Angkutan Kota Ambon (ASKA) pasca kenaikan BBM jenis Solar, Pertamax, dan Pertalite, Sabtu (3/9/2022) lalu.

“Kita masih mengkaji, saya dengan ASKA sudah berdiskusi mengenai kenaikan BBM yang berdampak pada sopir tapi juga masyarakat. Kita sudah ada dalam kesepakatan bersama,” kata Penjabat ( Pj) Walikota, Bodewin M. Wattimena di Pattimura Park, Selasa (6/9/2022).

Dikatakan, meski sudah ada kesepakatan untuk penyesuaian tarif, Pemkot tidak dapat memutuskan secara sepihak.

Penyesuaian tarif angkot, ujarnya, juga harus melibatkan DPRD Kota Ambon sebagai representasi masyarakat.

“Pemerintah tidak dapat putuskan bisa sendiri, harus dinilai oleh masyarakat yang terwakili lewat DPRD, sehingga mungkin hari ini, ASKA sudah sudah bertemu dengan  dengan DPRD untuk membahas penyesuaian tarif,” jelasnya.

Terkait dengan ancaman aksi mogok sopir angkot, jika belum ada penyesuaian tarif, Wattimena mengungkapkan, hal itu sudah termasuk dalam kesepakatan bersama.

“Semua ketua-ketua jurusan di ASKA sudah bersepakat bahwa sambil menunggu keputusan atau  penilaian DPRD Kota Ambon terhadap usulan penyesuaian tarif angkot, mereka tidak akan melakukan aksi mogok,”terangnya.

Ia menegaskan, penyesuaian tarif akan diumumkan segera setelah disetujui oleh DPRD. “Bisa hari ini atau besok, tergantung hasil penilaian DPRD,” imbuhnya.

Wattimena menambahkan, intinya Pemkot sudah melakukan langkah-langkah terkait penyesuaian tarif angkot, sembari berharap tidak ada lagi aksi mogok dari sopir angkot yang akan turut menghambat aktivitas masyarakat. (*/SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.