Jemaat GPM Pniel Wayame Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Teks dan Foto

oleh -91 views
Nara sumber dan para peserta usai Pelatihan Dasar-Dasar Jurnalistik Teks dan Foto di Jemaat GPM Pniel Wayame, Minggu (18/9/2022). -dok-

suaramaluku.com – Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Pniel Desa Wayame Kota Ambon, menggelar Pelatihan Dasar-dasar Jurnalistik Teks dan Foto bertempat di Gedung Serba Guna Gereja Pniel, Minggu (18/9/2022).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Pniel Wayame, Pdt L.W. Laisila MSi, dengan melibatkan dua narasumber yaitu Novi Pinontoan dan Zairin Salampessy serta moderator John Nikita Sahusilawane.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Seksi Dokumentasi dan Publikasi Jemaat Wayame dan melibatkan AMGPM Cabang Pniel Wayame sebanyak 21 orang sebagai peserta dan majelis jemaat Subseksi.

Pada kesempatan tersebut, Novi Pinontoan menyampaikan materi tentang “Mengenal Berita, Teknik Wawancara dan Membuat Berita/Artikel”. Dilanjutkan dengan praktek membuat berita yang baik dan benar oleh tiga kelompok peserta.

Sedangkan pemateri Zairin Salampessy memaparkan soal topik, “EDFAD, Memotret dengan Kamera HP dan Membuat Caption Foto (keterangan gambar). Disusul praktek foto dari peserta dan bikin caption nya.

“Pelatihan ini kami merasa perlu dan penting bagi jemaat, khususnya generasi muda yang tergabung dalam AMGPM, dalam upaya meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik dan era teknologi informasi digital,” ungkap John Sahusilawane, yang juga eks Kepala Biro Kantor Berita ANTARA Ambon. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.