Kejuaraan Karate Piala Walikota Ambon Arena Seleksi Menuju POPMAL

oleh -27 views
Sebanyak 115 peserta dari tujuh perguruan di bawah naungan Forum Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Ambon, mengikuti Kejuaraan Karate Piala Walikota, Rabu (21/9/2022). -pemkotambon-

suaramaluku.com – Sebanyak 115 peserta dari tujuh perguruan di bawah naungan Forum Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Ambon, mengikuti Kejuaraan Karate Piala Walikota yang sekaligus mencari atlet terbaik yang akan diikutsertakan pada arena Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) November 2022 mendatang.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan didampingi Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse yang bertindak sebagai Ketua Umum Forki Kota serta dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot, Rabu (21/9/2022).

Wattimena mengungkapkan, pihaknya berikan apresiasi kepada Ketua Umum Forki yakni Sekot Ambon, atas pelaksanaan proses seleksi atlet karateka ini. Sehingga diharapkan kegiatan selama dua hari ini dapat berjalan dengan baik.

“Pemeritah kota memberikan apresiasi bagi Ketua Umum Forki Ambon dan seluruh jajaran yang telah berupaya untuk melakukan event kejuaraan karate dalam rangka perebutkan Piala Walikota,” ujarnya.

Sementara itu, Ririmasse mengungkapkan seleksi yang dikemas dalam kejuaraan ini akan menghasilkan 4 kandidat terbaik per 13 kelas yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang di POPMAL pada 17 – 27 November mendatang.

“Forki Kota Ambon mengambil langkah cepat untuk menyeleksi atlit-atlit karate di kota ini. Mereka merupakan atlit-atlit terbaik dari masing-masing perguruan yang ada di dalam lingkup Forki Kota Ambon,” katanya.

Dijelaskan, setelah terpilih empat kandidat atau juara dari 13 kelas yang diikutsertakan dalam proses ini, pihaknya akan melaksanakan Trainig Center (TC) selama dua bulan kepada para atlit guna mempersiapkan mereka menghadapi kejuaran tingkat provinsi nantinya.

“Kita akan laksanakan TC setelah ini selama dua bulan. Namun, tidak hanya juara satu dan dua saja yang akan diambil. Tetapi juara tiga dan empat kita akan dipanggil untuk TC lagi,” ungkapnya.

Ririmasse berharap kegiatan ini benar-benar mewujudkan keinginannya yakni membawa kota ini menjadi juara umum dalam ajang POPMAL nantinya.

“Sehingga diharapkan seleksi ini melahirkan atlit-atlit berprestasi yang mempunyai kemampuan, teknik untuk mengikuti POPMAL” harapnya. (*/SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.