Sejumlah Artis Berdarah Ambon Jadi Nominator AMI Awards 2022

oleh -219 views
Dari kiri ke kanan. Ziva Magnolya, Audrey Tapiheru, Faye Risakotta dan Cantika Abigail. -dok-

suaramaluku.com – Sejumlah artis berdarah Ambon – Maluku masuk dalam daftar nominator Peraih Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022.

Mereka adalah Ziva Magnolya Muskitta, Cantika Abigail Pattikawa, Barry Likumahuwa, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, Marcelo Tahitoe, dan Faye Risakotta.

Selain ketujuh nama Artis tersebut, ada lagi Grup Hip Hop asal Kota Ambon yakni Kapitan Movement yang menjadi Nominator.

Rencananya Malam Puncak AMI Awards ke-25 Tahun 2022 akan dilaksanakan pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia ini akan digelar secara langsung dengan kapasitas yang penuh di Studio RCTI dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Tiurma Imelda Sinaga, selaku Head of Production Operation Department RCTI menjelaskan  Penghargaan AMI Awards yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia untuk mengakui prestasi yang luar biasa dari karya musik musisi terbaik Indonesia.

Tema AMI Awards tahun ini selaras dengan Presidensi G20 Recover Together, Recover Stronger Through Music. Sebanyak 4.156 lagu telah terdaftar tahun ini, berupa karya produksi single ataupun album yang dirilis secara komersial dalam periode rilis 1 Juli 2021 – 30 Juni 2022.

Tim Sidang Kategorisasi AMI, Mudya Mustamin menyebut produktivitas para musisi Indonesia meningkat di era pandemi dan digital yang menghasilkan kategori-kategori baru di AMI tahun ini sebanyak 57 kategori dalam ajang penghargaan tersebut.

“Jadi kita benar-benar mendengarkan sebanyak 4 ribu lagu itu dan karena mungkin pandemi dan sekarang era digital jadi makin banyak bintang-bintang baru yang merilis single, karya, dan caranya lebih mudah, mereka bisa bekerja dari rumah, dan langsung dirilis lewat aggregator gitu kan,” kata Mudya Mustamin. (*/SM)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.