Kepengurusan Olahraga Tarung Drajat Kota Ambon Resmi Dilantik

oleh -94 views
Kepengurusan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Ambon tahun 2022-2026 resmi dilantik di Balaikota, Kamis (6/10/2022).

suaramaluku.com – Kepengurusan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) cabang Kota Ambon tahun 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum Kodrat Provinsi Maluku, Aurega Putra Latuconsina, di ruang rapat Vlisingen, Balaikota, Kamis (6/10/22).

Dalam sambutan Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang dibacakan oleh Kepala Badan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Rolex de Fretes, berharap melalui pelantikan ini Kodrat dapat menjadi mitra yang sejalan, searah, serta memberikan dukungan terhadap kebijakan yang diambil Pemkot.

“Ijinkanlah saya untuk meminta kepada seluruh warga Kota Ambon, termasuk Kodrat untuk turut menyukseskan semua program dan agenda pemerintah yang akan dilaksanakan kedepan,” katanya.

Dikatakan, pelantikan kepengurusan ini dapat mengkoordinir serta dapat menjalankan tugas dengan baik guna mempersiapkan para atlitnya mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Tahun 2023, dan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

“Pengurus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya yang benar. Juga menghasilkan program-program yang kreatif dan inovatif, serta mampu bergerak dinamis menyesuaikan keadaan dan dukungan organisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketum Kodrat Maluku, Aurega Putra Latuconsina berharap dengan dilantiknya kepengurusan tingkat kota ini, maka seni bela diri ini dapat dipertimbangkan untuk masuk menjadi salah satu ekstrakulikuler dari SD-SMP di kota ini. Sesuai dengan arahan yang dilontarkan oleh Gubernur, Murad Ismail.

“Kita sudah dibuka akses, mungkin nanti pemerintah kota disini ada Pak Roy, Pak Tony selaku ketua harian dan yang lainya, mohon kita dibantu untuk bisa membuka akses di kota sesuai intruksi pak Gubernur,” pintanya.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Kodrat Maluku, Jecqueline M. Sahetapy mengungkapkam, Kodrat kota dapat menjadi lokomotif kedepan untuk menarik simpati dan keinginan maju bersama.

“Oleh sebab itu saya sangat berharap Kodrat Kota Ambon harus segera berbenah dan mengkonsolidasi organisasi kodrat,” tandasnya.

Hal ini tentu dijadikan sebagai motivasi pelaksanaan tugas kedepan oleh Ketua Umum terpilih yang baru yakni, M. Fadli Toisuta. Dalam pidatonya, dia mengharapkan dengan terbentuknya kepengurusan ini, maka Kodrat kota dapat mewujudkan prestasi.

“Saya berharap bahwa tarung derajat kedepan ini akan berkolaborasi dengan Pemkot, supaya atlit-atlit kita bisa disiapkan lebih matang untuk bertarung pada kompetisi tingkat nasional dan tingkat Internasional,” harap Toisuta.

Sementara itu, Ketua harian Komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) Kota Ambon, Anthony Latuheru, yang turut menghadiri kegiatan dimaksud, juga mengungkapkan pihaknya sangat terbuka dengan Kodrat. “Kami berikan support dan dukung kodrat untuk kita berjalan bersama-sama,” ungkapnya.

Bahkan ia menyarankan agar Kodrat dapat membuat ajang pertarungan di tingkat Kota dan Daerah agar para atlitnya, dapat dipersiapkan untuk mengikuti ajang  Pra-PON, Tahun 2023, dan PON XXI Tahun 2024 mendatang.

“Kalau bisa mungkin dilaksanakan semacam kejuaraan, supaya semua yang berasal dari Kabupaten/Kota bisa berpartisipasi, dan ada perwakilan yang hadir pada saat pelaksanaan Pra-PON yang akan datang,” ujar mantan Sekretaris Kota (Sekkot) ini. (*/SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.