289 Atlet Kontingen Kota Ambon Siap Tampil Maksimal di POPMAL IV

oleh -36 views
Penyerahan Pataka Kota Ambon dari Ketua KONI Agus Ririmasse kepada Penjabat Walikota, Bodewin Wattimena.

suaramaluku.com – Kontingen Kota Ambon, yang terdiri dari 289 atlet ditambah dengan 87 official dilepas oleh Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena guna mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang dilaksanakan pada 17-27 November 2022.

Pelepasan tersebut dilakukan di lapangan Merdeka Ambon, yang diawali dengan penyerahan Pataka dari Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse kepada Pj. Walikota, Selasa (15/11/2022).

Wattimena meminta para anggota kontingen agar dapat menampilkan kemampuan mereka dalam pertandingan di setiap cabang olahraga (Cabor) yang diikuti.

“Bertanding dan berlomba secara maksimal supaya kita bisa memberikan sesuatu untuk kota ini. Melalui itu, kemenangan akan kita capai karena kota Ambon sudah melaksanakan persiapan yang maksimal,” ungkapnya.

Dikatakan, pada saat pelaksanaan POPMAL pertama hingga ke empat kota ini berhasil keluar dengan juara umum. Sehingga, diharapkan dapat membawa pulang juara umum kembali.

“Kenapa kita seyakin itu karena ini yang diharapkan kita baik atlet ,official, dan pengurus cabor luar biasa, dan semangat membanggakan kita semua,” terang Wattimena.

Ia mengatakan,, para atlet merupakan ujung tombak dan sebagai mata pedang yang setiap saat perlu diasah, dipoles dan difasilitasi. Dia menjanjikan, para atlet akan mendapat bonus apabila meraih prestasi di POPMAL IV ini.

“Saya menghendaki untuk kita sungguh-sungguh bersedia menyediakan waktu dan tenaga guna menjalankan pertandingan ini. Tugas kita adalah untuk memberikan sesuatu bagi Ambon,” ujarnya.

Untuk diketahui, terdapat 17 cabor yang diikuti oleh kontingen kota Ambon, Diantaranya, atletik terdiri atas 20 atlet, Voli (36), Tinju (36), Panahan (12), Kempo (17), Karate (24), Renang (22), Futsal (16), Basket (16), Silat (16), Taekwondo (16), Panjat Tebing (8), dan Sepeda (6).

Acara Pelepasan ini turut dihadiri Ketua Harian KONI Kota Ambon, A.G Latuheru, serta Pj. Ketua TP-PKK, Lisa Wattimena. (SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.