“Carita” Cafe Gelar Nobar Piala Dunia Partai Belanda vs Senegal

oleh -174 views
Pemilik "Carita" Cafe Ambon, Muhammad Rany Tualeka ST. -dok-

suaramaluku.com – Demam World Cup atau Piala Dunia Sepakbola di Qatar 20 November – 18 Desember 2022 semakin semarak di seantero jagat raya, termasuk di Kota Ambon manise.

Terkait dengan itu, pengelola “Carita” Cafe di kawasan Gunung Melintang Ambon, akan mengggelar nonton bareng (nobar) pertandingan di Grup A antara Belanda vs Senegal pada pukul 01.00 WIT, Selasa dinihari (22/11/2022).

Pemilik “Carita” Cafe Ambon, Muhammad Rany Tualeka ST yang biasa disapa MRT kepada media ini, Minggu (20/11/2022), mengatakan, acara nobar itu untuk menyalurkan hobi pencinta sepakbola secara positif, sambil menonton diiringi hiburan dalam suasana santai.

“Iya. Untuk meramaikan ajang Piala Dunia 2022 ini, beta ingin salurkan hobi para pencinta sepakbola di Ambon secara positif dalam suasana kebersamaan. Sekaligus hindari hal-hal negatif dengan nobar,” ungkap MRT, yang juga Anggota DPRD Maluku Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Untuk acara nobar ini, lanjutnya, tidak dipungut bayaran atau gratis. Pihaknya hanya memfasilitasi tempat dan hiburan. “Meski gratis, tentunya pesanan makan minum dari pengunjung tetap dibayar seperti biasa sesuai selera,” ujar suami Olvia Latuconsina itu.

Menurut MRT, acara nobar tersebut tidak hanya untuk partai Belanda vs Senegal saja. Namun pertandingan menarik lainnya seperti tim-tim besar Brazil, Jerman, Argentina, Perancis, Spanyol dan lainnya juga akan dijadwalkan.

Di sisi lain, sarjana arsitektur ini mengatakan, tujuan acara nobar itu juga untuk mempererat interaksi semua komunitas dalam suasana kebersamaan, tanpa sekat-sekat.

“Karena fans atau penggemar fanatik tim sepakbola itu menyatu meski berbeda latar belakang. Sebab ada kesamaan emosional mendukung tim kesayangannya. Perbedaan diantara mereka ditinggalkan, bersatu guna mensuport tim favoritnya. Itu yang beta suka,” tutur MRT, yang punya hubungan keluarga dengan artis Prilly Latuconsina.

Ia menambahkan, lokasi Carita Cafe miliknya itu, rencanya akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata nongkrong dan pemandangan alam atau menjual view.

“Beta rencana jadikan lokasi cafe ini untuk lokasi wisata juga. Kita jual view nya dan nuansa alam karena berada di ujung bukit kawasan Gunung Malintang, yang sudah masuk petuanan Hative Kecil. Dari sini bisa lihat Teluk Ambon, JMP, mall MCM, RS Siloam dan lainnya,” beber laki-laki kelahiran Negeri Pelauw 5 Januari 1977 itu.

Carita Cafe beroperasi sejak bulan Januari 2022 dan diresmikan saat itu oleh mantan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Pak Walikota saat itu yang resmikan. Meski belum satu tahun, namun beberapa tamu penting pernah mampir kesini. Seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Duta Besar Belanda, Ketua Umum DPP KNPI, artis senior Dian Piesesha, dan acara kedinasan baik instansi sipil atau TNI,” jelas MRT yang ngefans timnas Belanda. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.