Kota Ambon Pimpin Perolehan Medali POPMAL IV, Disusul SBB, Malra, Malteng dan SBT

oleh -148 views
Penyerahan medali dan sertifikat kepada para atlet pemenang di cabor renang. -dok-

suaramaluku.com – Memasuki hari keempat persaingan perebutan medali terbanyak di arena Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV, mulai terlihat kontingen yang menonjol raihan medalinya dari 11 kabupaten kota peserta.

Sesuai data yang diterima media ini dari Sekretaris KONI Maluku yang juga Sekretaris Panpel, Roy Mongi, perolehan medali sementara hingga Senin (21/11/2022) sampai pukul 20.00 WIT, kontingen Kota Ambon memimpin klasemen umum.

Menurut Roy, data tersebut berdasarkan medali yang sudah diserahkan secara resmi melalu upacara pengalungan medali pemenang.

Untuk sementara Kota Ambon meraih medali emas 17, perak 21 dan perunggu 22, Disusul peringkat dua yang mengejutkan ditempati Seram Bagian Barat (SBB) dengan raihan emas 5, perak 4, dan perunggu 10.

Kontingen SBB melejit ke peringkat dua karena berhasil merebut empat medali emas di cabor kempo.

Di posisi ketiga Maluku Tenggara (Malra) yang merebut emas 5, perak 4 dan perunggu 5. Berikutnya peringkat empat diduduki Maluku Tengah (Malteng) dengan raihan emas 4, perak 3, perunggu 6.

Di peringkat 5 Besar ditempati Seram Bagian Timur (SBT, yang meraih emas 4, perak 1 dan perunggu 7. SBT menyalip posisi Kabupaten Kepulauan Tanimbsr (KKT) yang sementara masih peroleh emas 3, perak 1, perunggu 4.

Posisi selanjutnya adalah kontingen Buru Selatan dengan emas 2, perak 3, perunggu 7. Disusul Maluku Barat Daya (MBD) meraih emas 2, perak 3, perunggu 2 serta Kabupaten Buru baru meraih perak 2 dan perunggu 3.

Sedangkan dua kontingen yaitu Kota Tual dan Kepulauan Aru sampai dengan Senin malam (21/11/2022), belum meraih satu medali pun baik emas, perak dan perunggu.

CABOR FUTSAL

Sementara itu, di cabor futsal POPMAL IV yang akan dilaksanakan di Waiheru Sport Centre pada 22 – 26 November 2022 diikuti oleh 7 tim yang dibagi dua grup.

Grup A berisi tim futsal Malteng, Buru Selatan, MBD dan Kota Tual. Sedangkan di Grup B yakni Malra, Kota Ambon, dan Buru.

Partai pertama di Grup A pada Selasa (22/11/2022) pukul 10. 00 WIT, akan berhadapan tim Malteng vs Buru Selatan. Kemudian pukul 12.00 WIT tim MBD melawan Kota Tual.

Selanjutnya di Grup B pukul 14.00 WIT di venue yang sama, tim Malra berhadapan dengan Kota Ambon. (RT/NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.