Polda Maluku Datangkan Puslabfor Lidik Sebab Kebakaran Mardika, Ada Korban Jiwa

oleh -205 views
Warga dan aparat TNI Polri saat evakuasi korban jiwa dalam kebakaran di kawasan Mardika. -dok-

suaramaluku.com – Kepolisian Daerah Maluku (Polda) akan mendatangkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dari Makassar, untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda kawasan Mardika, Kelurahan Rijali, Kota Ambon, Jumat (9/12/2022).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat kepada media ini, mengungkapkan, data sementara untuk korban kebakaran dua orang.

Satu diantaranya meninggal dunia yaitu Ever Masela (37) dan korban terluka yakni Ichal (45).

“Untuk kebakaran Mardika ada dua warga yang menjadi korban. Satu diantaranya meninggal dunia. Sementara korban meteril masih dilakukan pendataan,” katanya.

Namun demikian, alumni FISIP Unpatti itu, mengakui bahwa untuk korban jiwa isunya ada bertambah. “Tapi saya belum dapat info pasti. Sementara untuk kerugian material masih didata,” ujanya.

Ohoirat mengatakan, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, telah memerintahkan Kapolresta Ambon untuk mengamankan lokasi kebakaran dan melakukan penyelidikan terkait penyebab dari insiden kebakaran tersebut.

“Pak Kapolda sudah memerintahkan Kapolresta untuk menyelidiki penyebab kebakaran, termasuk akan mendatangkan tim Puslabfor dari Makassar,” ujarnya.

Kebakaran yang melanda kawasan padat dan kumuh tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIT Jumat dinihari. Rumah-rumah warga, kios dan lapak pedagang ludes terbakar.

Dari data lapangan, mobil-mobil pemadam kebakaran sulit menjangkau titik api, karena akses jalan masuk yang sempit dan padat. Akhirnya pemadaman jadi terhambat sehingga kobaran api cepat meluas ke area sekitarnya. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.