Bakti Perkasa Terpilih Pimpin Pengprov IMI Maluku

oleh -306 views
Bakti Perkasa (kiri) terima pataka IMI Maluku dari pengurus Bidang Organisasi IMI Pusat, Ronny Arifin. -ist-

suaramaluku.com – Musyawarah Provinsi (Musprov) V Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku berhasil memilih Bakti Perkasa sebagai ketua periode 2022 – 2024 secara aklamasi, Jumat (30/12/2022).

Terpilihnya Bakti Perkasa tersebut setelah ketua IMI sebelumnya, Sandi Wattimena, undur diri atau tidak bersedia dicalonkan lagi untuk pimpin organisasi olahraga otomotif itu.

“Beta sudah dua kali pimpin IMI Maluku. Bahkan sebelumnya juga jadi Plh. Bsa dibilang sudah tiga periode. Jadi biar beta beri kesempatan untuk figur lain majukan IMI Maluku ke depan,” ungkap Sandi Wattimena, mantan Ketua IMI Maluku yang juga menjabat Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku ini.

Ia mengatakan, meskipun AD/ART memperbolehkan bisa jadi ketua tiga periode, namun pihaknya inginkan harus ada regenerasi tokoh muda untuk pimpin IMI Maluku ke depan.

Musprov V IMI Maluku tersebut, dihadiri oleh Ronny Arifin dari Bidang Organisasi PP IMI. Dia sekaligus menyerahkan pataka IMI Maluku kepada Bakti Perkasa sebagai simbol secara resmi memimpin organisasi otomotif di daerah ini.

Sementara itu, salah satu pengurus IMI periode sebelumnya, Karel Leiwakabessy secara terpisah harapkan agar pengurus baru yang terpilih bisa fokus pada pembinaan pembalap-pembalap muda yang potensial.

“Harapan kami itu pada peningkatan pembinaan untuk para pembalap pemula dan muda. Sehingga mereka bisa mencapai prestasi lebih baik di level nasional ke depannya. Hal lainnya yaitu sudah harus dipikirkan fasilitas arena sirkuit yang baik di masa mendatang, sehingga pembinaan rutin berjalan terarah dan terprogram,” tutur Karel yang juga Ketua RAPI Ambon. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.