Hantam Petinju Nepal, Maikhel Muskita Lolos ke Final Tinju ASBC U-22 di Thailand

oleh -95 views
Petinju Indonesia Maikhel Muskita (kanan). -tangkapan layar-

suaramaluku.com – Petinju Indonesia berdarah Ambon, Maikhel Roberrd Muskita, menang RSC (Reffere Stop Contest) atas lawannya Bata Bijya dari Nepal pada pertandingan semifinal Kejuaraan ASBC Asian U-22 Men & Women Boxing Championships Thailand 2023, Senin (23/1/2023).

Dalam pertarungan tersebut yang dilihat pada video yang dirilis grup Pertina, Senin malam, Maikhel Muskita mampu menghantam dan hentikan perlawanan lawannya itu di ronde pertama

Wasit menghentikan pertarungan, setelah tiga pukulan straight, hook kiri dan upper cut mendarat di rusuk dan perut petinju Nepal itu dengan telak. Sampai hitungan delapan kali lawannya tidak bereaksi sehingga Muskita dinyatakan menang RSC.

Dengan demikian, Muskita yang bertanding di kelas 86 kilogram putra maju ke partai final turnamen tersebut.

Maikhel Muskita merupakan petinju andalan Indonesia yang berasal dari Ambon. Namun kini sudah menetap di Bogor, Jawa Barat. Ia juga peraih medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2022 lalu. Ayahnya Yohanis Muskita adalah mantan petinju Maluku

“Saya akan all out menghadapi petinju Nepal. Apalagi target pada pertandingan nanti menang, dan lolos ke babak final,” kata Maikhel Roberrd Muskita sebelum bertanding kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

PB Pertina mengirim 4 petinju mengikuti Kejuaraan Tinju Asia Putra dan Putri ASBC U22 yang berlangsung di Thailand pada 17-26 Januari 2023.

Keempat petinju tersebut adalah Maikhel Robberd Muskita, Nabila Maharani, Asri Udin, dan Fido Rafael Masoara.

Para petinju didampingi Mirajuddin Hengky (Manager), Kusdiyono (Pelatih) dan Barbaro Fernandez Jimenez (Pelatih asal Cuba). (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.