Garuda FC Maju ke Fina Liga 3l, Jong Ambon dan Maluku FC Berebut Satu Tiket

oleh -1,001 views
oleh
Tim Garuda FC dari Kota Bula, Seram Bagian Timur. -dok-

suaramaluku.com – Tiga klub yakni Jong Ambon FC, Maluku FC dan Garuda FC Bula bersaing ketat untuk menjuarai kompetisi Liga 3 zona Maluku yang berlangsung di Lapangan Lantamal 9 Ambon sejak awal bulan ini.

Data yang diterima media ini dari Sekretaris Asprov PSSI Maluku, Marthinus Manuputty pada Senin (21/2/2023, posisi ketiga tim tersebut berpeluang jadi juara terbuka.

“Namun, satu tempat final sudah diraih oleh Garuda FC. Ini setelah di partai terakhir Garuda FC menang telak 8-2 atas Latulua FC. Sehingga Jong Ambon dan Maluku FC harus saling mengalahkan di partai terakhir,” ungkap Manuputty.

Pasalnya, dari klasemen Liga 3 yang tersisa satu pertandingan, Jong Ambon dan Maluku FC yang berada di posisi kedua dan ketiga punyai nilai sama yakni 13. Sedangkan Garuda FC yang sudah selesai enam pertandingan duduki puncak klasemen dengan poin 14.

“Partai terakhir Jong Ambon lawan Maluku FC siapa yang menang lolos ke final. Kalau draw atau seri, maka Jong Ambon yang lolos karena unggul selisih gol atas Maluku FC,” jelasnya.

Dari Liga 3 zona Maluku ini yang diikuti tujuh kesebelasan, kejutan dibuat oleh Garuda FC dari kota Bula, Seram Bagian Timur. Tim asuhan pelatih Lutfy Lestaluhu ini mampu menang 4 kali dan 2 kali seri. Tak pernah alami kekalahan.

Tujuh tim yang ikut Liga 3 zona Maluku adalah Jong Ambon, Maluku FC, Garuda FC, Tunas Harapan FC, Tunas Inti FC, Latulua FC dan Sinar Victoria Kataloka FC.

SOERATIN U-13, U-15 DAN U-17

Sementara itu, untuk kompetisi jenjang kelompok umur U-13, U-15 dan U-17 Piala Soeratin zona Maluku telah memasuki babak final. Tim yang lolos ke partai puncak diambil dari peringkat satu dan dua klasemen serta hasil partai semifinal.

Untuk kelompok umur U-13, dua tim yang lolos ke final yaitu SSB BMG (poin 12) serta yang unik untuk satu tiket final lain ada tiga tim punya poin sama 6 yaitu Fajar FC Morela, SSB Solemata Tial dan SSB Alba Hatukau. Tetapi Fajar FC yang ke final karena unggul selisih memasukan gol.

Sedangkan di jenjang U-15 final terjadi antara SSB Matawaru vs PS Hatusela Mamala. Ini setelah anak-anak Matawaru di Grup A meraih poin 9 dan Hatusela di Grup B peroleh nilai 4.

Selain itu, di kelompok umur U-17 partai final akan bertemu Fajar FC Morela vs Siwalima FC. Kedua tim sukses ke partai puncak setelah mengalahkan lawannya di babak semifinal. Fajar FC kalahkan PSA Ambon 2-1 serta Siwalima FC labrak Jong Ambon 4-0.

“Untuk partai final kelompok umur Piala Soeratin, jadwalnya sedang diatur. Disesuaikan dengan jadwal Penjabat Walikota,” ujar Manuputty.(NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.