Taklukkan Jong Ambon, Maluku FC Bentrok Garuda FC di Final Liga 3

oleh -837 views
oleh
Tim Maluku FC. -dok-

suaramaluku.com – Klub Maluku FC akhirnya melaju ke partai final Liga 3 zona Maluku. Ini terjadi setelah di pertandingan penentuan mereka mampu taklukkan Jong Ambon FC dengan skor 2-1 di Lapangan Lantamal IX Ambon di kawasan Halong.

Demikian data yang diterima media ini dari Sekretaris Asprov PSSI Maluku, Marthinus Manuputty yang dihubungi media ini, Selasa (21/2/2023).

Dalam partai penentuan tersebut, sejatinya Jong Ambon hanya butuh hasil seri atau skor sama kuat. Lantaran unggul selisih gol. Namun skenario itu gagal karena perjuangan maksimal anak asuh Thomas Lewery, luar biasa.

Dua gol Maluku FC yang mengantar meteka melaju ke final dicetak oleh Iksan Lestaluhu dan Wira Salaka. Sedangkan satu gol Jong Ambon dihasilkan oleh Muhammad Sia.

Dengan hasil tersebut, maka Maluku FC lolos ke final dan akan melakoni laga puncak bentrok tim Garuda FC dari kota Bula, Seram Bagian Timur yang diasuh coach Lutfi Lestaluhu.

Di klasemen terakhir, Maluku FC teratas dengan 16 poin, Garuda FC 14 poin dan Jong Ambon FC 13 poin.

“Kami bersyukur karena menang. Sebab kalau seri maka Jong Ambon yang lolos ke final. Makanya sejak awal, pola kami menyerang dan pertahanan diminta konsen dan disiplin. Di final akan lawan Garuda FC. Kita tahu ini tim baru yang diperkuat anak-anak Tulehu yang sudah pengalaman. Untuk itu kekurangan akan dibenahi dan konsen bertempur di final. Semoga bisa juara lagi,” ungkap Manajer Maluku FC, Saidna Bin Tahir.

SOERATIN U-13, U-15 DAN U-17

Sementara itu, untuk kompetisi jenjang kelompok umur U-13, U-15 dan U-17 Piala Soeratin zona Maluku telah memasuki babak final. Tim yang lolos ke partai puncak diambil dari peringkat satu dan dua klasemen serta hasil partai semifinal.

Untuk kelompok umur U-13, dua tim yang lolos ke final yaitu SSB BMG (poin 12) serta yang unik untuk satu tiket final lain ada tiga tim punya poin sama 6 yaitu Fajar FC Morela, SSB Solemata Tial dan SSB Alba Hatukau. Tetapi Fajar FC yang ke final karena unggul selisih memasukan gol.

Sedangkan di jenjang U-15 final terjadi antara SSB Matawaru vs PS Hatusela Mamala. Ini setelah anak-anak Matawaru di Grup A meraih poin 9 dan Hatusela di Grup B peroleh nilai 4.

Selain itu, di kelompok umur U-17 partai final akan bertemu Fajar FC Morela vs Siwalima FC. Kedua tim sukses ke partai puncak setelah mengalahkan lawannya di babak semifinal. Fajar FC kalahkan PSA Ambon 2-1 serta Siwalima FC labrak Jong Ambon 4-0.

“Untuk partai final kelompok umur Piala Soeratin dan Liga 3, jadwalnya sedang diatur. Disesuaikan dengan jadwal Penjabat Walikota. Nanti saya infokan,” ujar Manuputty. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.