Danrem Binaiya Resmi Sandang Brigjen, Latuheru Kabag di Interpol, de Fretes Jadi Kapolres Tabanan

oleh -915 views
oleh
AKBP Leo D. de Fretes. -dok-

suaramaluku.com – Mutasi dan promosi terus terjadi di jajaran lingkungan TNI dan Polri sesuai kebijakan dan keputusan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Untuk lingkungan TNI belum lama ini, sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tertanggal 16 Januari 2023, baik kepada perwira tinggi dan perwira menengah yang mendapatkan kenaikan pangkat dan jabatan.

Salah satunya adalah promosi Kolonel Inf. Aminton Manurung, dari jabatan lama Paban VI/Kermalat Non Asean Slatad diangkat menjadi komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya (Ambon) Kodam XVI Pattimura.

Terkait dengan itu, otomatis Aminton Manurung naik pangkat alias pecah bintang menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Laporan kenaikan pangkat tersebut bersama beberapa perwira lainnya telah diterima Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula Jenderal Besar AH Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (21/2/2023) lalu.

MUTASI DI POLRI

Sementara itu, secara terpisah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di internal Polri. Sejumlah perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pamen) mendapatkan rotasi jabatan.

Mutasi ini tertuang dalam ST/497/II/KEP./2023ST/498/II/KEP./2023. Surat ini ditandatangani langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono tertanggal 26 Februari 2023.

Dari 92 pati dan pamen yang dimutasi dan promosi tersebut, terdapat dua pamen berdarah Ambon – Maluku dalam daftar yang hanya bergeser posisinya.

Yaitu Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru, dari jabatan Kabagdamkeman Romisinter Divhubinter Polri diangkat menjadi Kabagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Latuheru menggantikan Kombes Pol Tommy Aria Dwianto. Jabatan lamanya diisi oleh Kombes Pol Leo Andi Gunawan.

Kemudian AKBP Leo Deddy de Fretes dimutasi sebagai Kapolres Tabanan Polda Bali. Ia gantikan AKBP Ranefli Dian Candra yang diangkat menjadi Wadirreskrimsus Polda Bali.

De Fretes sebelumnya juga menjabat Kapolres Badung Polda Bali. Ia digantikan oleh AKBP Teguh Priyo Wasono

Dengan demikian, Leo de Fretes sudah dua kali menjabat Kapolres di wilayah Polda Bali. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.