Rahail Optimis Partai Demokrat Malra Raih Satu Fraksi di Pileg 2024

oleh -1,020 views
oleh

suaramaluku.com – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), M.E. Rahail, optimis partainya pada pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti akan meraih 3 kursi atau satu fraksi di DPRD setempat.

Rasa optimis itu disampaikannya ketika usai menyaksikan secara virtual kunjungan calon presiden Anies Baswedan ke kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, bertempat pada Sekretariat DPC Partai Demokrat Malra di Langgur, Kamis (2/3/2023).

Dikatakan, berkaitan dengan kunjungan calon presiden Anies Baswedan di kantor DPP itu dalam rangka melaksanakan rapat tertutup dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat dan dilanjutkan dengan dialog tentang perobahan dan perbaikan gagasan nasional dalam membangun negeri.

Terkait tema besar itu, Rahail menuturkan DPC Partai Demokrat Malra, siap mendukung kebijakan DPP tentang koalisi perubahan yang sedang dibangun saat ini.

Selain itu soal langkah-langkah DPP tersebut, pihaknya sedang menyiapkan diri untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang, termasuk melakukan rekrutmen terhadap bakal calon anggota legislatif.

Ia mengaku di Malra ada tiga dapil yang harus diisi oleh bakal calon anggota legislatif dari Demokrat dan jika semua dapil sudah terisi maka dalam waktu dekat akan segera diumumkan oleh DPC.

Rahail berharap kepada seluruh pengurus dan bakal calon anggota legislatif Partai Demokrat, agar dalam berkontestasi kedepan tidak sekedar meraih suara rakyat, tetapi bisa mendapat kader-kader terbaik yang bisa bekerja untuk kemajuan dan perbaikan Malra ke depan.

Ditanya terkait target perolehan kursi di DPRD mendatang, pihaknya kembali menuturkan, selama ini partainya baru mendapat dua kursi di dapil satu dan dapil dua, sementara untuk dapil tiga belum, karena itu pihaknya minta para caleg di dapil tiga agar bekerja keras sehingga bisa meraih satu fraksi.

Kepada semua bacaleg Partai Demokrat di Bumi Larvul Ngabal,baik di Malra maupun kota Tual agar tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan dalam menghadapi Pileg maupun Pilpres di tahun 2024 mendatang.

Ia mengaku kalau jumlah caleg di dapil 3 sudah rampung dan masih tersisa dapil satu dan dua karena itu, pihaknya menargetkan bulan Maret 2023 ini sudah rampung dan segera akan diumumkan.

“Karena itu, baik kepada bacaleg, pendukung maupun simpatisan bersama seluruh pengurus DPC agar bekerja maksimal,” harap Rahail. (AU)

No More Posts Available.

No more pages to load.