Lady Kendra Pattiata, Wakil Maluku di Ajang Finalis Puteri Indonesia 2023

oleh -2,938 views
oleh
Lady Kendra Karsodinomo Pattiata. -dok-

suaramaluku.com – Ajang kontes kecantikan Putri Indonesia akan dilaksanakan pada 19 Mei 2023 yang diikuti 45 finalis dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Lalu siapakah wakil Maluku di event yang diselenggarakan Yayasan Putri Indonesia (YPI) tersebut ?

Dia adalah Lady Kendra Karsodinomo Pattiata. Nona manis berdarah Ambon-Maluku dan Jawa Timur ini, merupakan anak dari pasangan Max Pattiata dan Rutty Karsodinomo

Lady Kendra Pattiata lahir diJakarta 30 Juli 2000. Ia menyelesaikan pendidikan terakhirnya sebagai Sarjana Hukum (SH) di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta.

Dia lolos sebagai finalis wakili Maluku, setelah pada audisi atau seleksi oleh panitia dirinya dinyatakan terpilih.

“Ada empat orang yang ikut seleksi wakili Maluku di semifinal. Namun hanya satu yang terpilih maju ke final. Dan saya yang dipilih,” ujar Lady Kendra kepada media ini melalui komunikasi Whatsapp, Jumat (17/3/2023).

Ditanya apa motivasinya mengikuti ajang Puteri Indonesia? Ia menyatakan, sebagai keturunan Maluku jadi suatu kebanggaan jika dapat mewakili daerah asal ayahnya dalam event Puteri Indonesia.

Keluarga Lady Kendra Karsodinomo Pattiata. -dok-

“Saya ingin secara nasional dan internasional orang lebih mengenal Maluku, khusus pada pariwisatanya yang belum terlalu dikenal. Karena saya yakin bahwa Maluku adalah tempat penuh keindahan, menakjubkan yang tak terlupakan dan keramahan masyarakatnya,” ungkapnya.

Lady Kendra mengakui, meski lahir dan besar di Jakarta, namun bersama orang tua sudah beberapa datang ke Kota Ambon dan pulang kampung asal ayahnya, Negeri Oma Pulau Haruku, Maluku Tengah.

“Saya sudah sering ke Ambon dan pulang kampung ke Oma. Di sana kami berkontrobusi membangun tempat pariwisata baru di kawasan pesisir pantai,” katanya.

Sementara itu, ibunda Lady Kendra yakni Rutty Karsodinomo yang saat dihubungi sedang berada di London Inggris, mengatakan, anaknya itu sebenarnya mau lanjutkan studi S2 nya di London, sehingga sudah tinggal di sana bersama orang tua dan saudaranya.

“Memang tiga anak saya itu sudah tinggal di London. Kakaknya kebetulan selesai S2 di sana dan sekarang bekerja di London. Rencana Lady Kendra mau ambil S2 juga tapi karena terpilih jadi Putri Indonesia wakili Maluku, makanya diundur S2 nya untuk tahun berikutnya,” jelas Rutty.

Lalu apa harapan sang ibunda untuk Lady Kendra di event Putri Indonesia 2023 ini?

“Sebagai orang tua. Harapan kita agar anak selalu andalkan Tuhan di setiap langkahnya dan hidup harus tetap jaga etika, sopan santun, tentunya juga bisa berguna bagi orang banyak,” tutur Rutty. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.