DPP Advokat Siwalima Maluku Terbentuk di Jakarta

oleh -1,154 views
oleh

suaramaluku.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Advokat Siwalima Maluku (ASM) saat ini sudah terbentuk di bawah pimpinan Ketua Umum Ronny Sapulette SH MH CLA dan Sekjen Dr Idris Wasahua SH MH.

Pelantikan kepengurusan lengkap DPP Advokat Siwalima Maluku ini dilaksanakan pada Jumat malam (17/3/2023) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh Maluku di Jakarta, di antaranya Wakil Ketua DPD RI Letjen Mar (Purn) Nono Sampono, Mayjen TNI Dominggus Pakel, Ketua Umum FPMM Umar Kei dan sejumlah tokoh lainnya.

“Advokat Siwalima Maluku ini hadir untuk memberikan pendampingan hukum kepada semua orang Maluku di mana saja berada,” kata Ketua Umum Ronny Sapulette seusai acara kepada media ini.

Orang Maluku yang membutuhkan penampingan hukum itu tidak hanya masyarakat biasa, pegawai swasta, pegawai pemerintah, dokter, polisi maupun TNI, tetapi juga untuk anak-anak Maluku yang berprofesi sebagai penagih hutang atau debt collector.

Menurut Ronny, debt collector adalah profesi yang tak beda dengan profesi lainnya. Hanya memang, perlu ada pendampingan agar mereka mengerti tentang hukum dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat ASM Frans Adrianus Polnaya SH MH mengatakan, dia sudah memberikan imbauan agar dalam pemberian bantuan hukum kepada sesama orang Maluku di perantauan, tidak perlu memungut biaya. Ini merupakan bentuk pengabdian dan perasaan senasib kepada sesame orang Maluku.(aldi josua)

No More Posts Available.

No more pages to load.