Gubmal Lantik Ruben Moriolkossu Sebagai Penjabat Bupati KKT

oleh -1,724 views
oleh
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat hendak menyalami Pj Bupati KKT dan Pj Bupati SBB, Buru dan Pj Walikota Ambon. -tangkapan layar-

suaramaluku.com – Gubernur Maluku (Gubmal), Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, melantik Ruben Benharvioto Moriolkossu, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Pelantikan tersebut berlangsung di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin (29/5/2023) sore. Turut dihadiri Wagub Barnabas Orno, Sekda Sadeli Ie dan Forkopimda Maluku.

Untuk diketahui, Ruben Benharvioto Moriolkossu sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemda (KKT. Dia diangkat oleh Mendagri M. Tito Karnavian gantikan Pj Bupati sebelumnya Daniel Indey.

Selain pelantikan Pj Bupati KKT, dalam kesempatan itu Gubmal Murad Ismail juga menyerahkan SK Mendagri untuk tiga kepala daerah yang masa jabatannya sebagai Pj Bupati dan Walikota diperpanjang hingga tahun 2024.

Ketiga kepala daerah yang lanjut masa jabatannya yaitu Pj Bupati Kabupaten Buru Djalaludin Salampesy, Pj Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin dan Pj Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena.

Kepada Pj Bupati KKT yang baru dilantik, Gubmal minta agar sekembalinya ke daerah asal untuk segera mengangkat Pelaksana Tugas Sekda dan juga berkordinasi dengan forum pimpinan daerah setempat.

Ia juga mengingatkan soal tugas dan fungsi seorang Penjabat kepala daerah, untuk mendukung dan mensukseskan event nasional yaitu Pemilu Serentak Nasional (Pileg, Pilpres dan Pilkada) tahun 2024 nanti.

“Persiapkan dengan baik guna sukseskan Pemilu serentak nasional 2024 nanti. Jaga ketertiban dan keamanan daerah sehingga di tahun politik ini semua berjalan dengan aman. Jangan lupa, minimal 3 bulan sekali melapor capaian program pemerintahan kepada saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” ujar Murad. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.