LPM UKIM Gelar Pelatihan Pengenalan Ekonomi Kreatif Untuk AMGPM Cabang Silo

oleh -902 views
oleh
Tim PKM UKIM dan Ketua Majelis Jemaat GPM Silo bersama anggota AMGPM Cabang Silo. -dok-

suaramaluku.com – Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), kembali menggebrak potensi pemuda melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM). Sabtu (17/6/ 2023).

Kegiatan ini dilaksanakan UKIM bekerjasama dengan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Silo sebagai mitranya dengan tema “Pelatihan Pengenalan Pembuatan Kemasan Produk Usaha Ekonomi Kreatif” dan berlangsung di Ruang Serba Guna Gereja Silo, dimulai pukul 10.00 WIT.

Tim pengabdian kepada masyarakat dari UKIM masing-masing Dr Simon Pieter Soegijono SE M.Sii, Samuel Ratumurun SE MMSI, dan Reinhard Leimahuira mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Ekonomi Pembangunan.

Tim menghadirkan pula fasilitator dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, yang diwakili oleh Ibu Yohana C. Sopacua. Selain itu dihadiri pula oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Silo Pdt D. Picauly dan Jefry Salakory Ketua bersama Pengurus AMGPM Cabang Silo.

Saat pembukaan Dr Simon Pieter Soegijono sebagai ketua tim kegiatan mengajak potensi pemuda agar memiliki gagasan dan ide yang kreatif dalam menghasilkan produk dan kemasan yang unik dan berbeda dengan produk lainnya.

Menurutnya, kreatifitas akan membuat konsumen dan pelanggan jatuh hati kepada produk yang dihasilkan. Faktor lain yang tidak kaha penting adalah faktor keberanian, komitmen, kesetiaan dan kesabaran dalam membangun usaha. Diingatkan bahwa dalam dunia usaha pemuda harus siapkan diri secara matang untuk bersaing/kompetisi.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GPM Silo Pdt. D. Picauly STh menyampaikan terima kasih kepada UKIM, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) dan tim pelaksana kegiatan yang telah menentukan pilihan melaksanakan kegiatan di Jemaat Silo terkhusus AMGPM.

Picauly mengatakan, kesempatan yang berharga ini patut disambut dan dimanfaatkan secara optimal oleh anggota AMGPM Cabang Silo.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua AMGPM Cacang Silo, Jefry Salakory. Dia mengajak para anggota AMGPM Cabang Silo sebagai peserta agar secara serius mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat kembangkan produk dan kemasan yang dibuat pada saatnya bisa ditampilkan secara online pada berbagai aplikasi marketplace atau marketshare.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Tim PkM UKIM memberikan bantuan insentif kepada setiap kelompok usaha dari sembilan ranting dalam Cabang Silo. Bantuan insentif ini, semoga dapat digunakan untuk memulai mendesain dan menghasilkan kemasan produk yang kreatif. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.