Shayne Pattynama Senang dan Rasa Indah Tampil Perdana di GBK  

oleh -844 views
oleh
Shayne Pattynama dengan jersey timnas Indonesia saat lawan Argentina. -dok-

suaramaluku.com – Pemain tim nasional (timnas) senior Indonesia, Shayne Pattynama mengakui dirinya senang dan merasa indah tampil perdana atau debut dirinya saat melawan timnas Argentina, sang juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam, yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan anak asuhan Lionel Scaloni.

Gol pertama Argentina dicetak oleh Leandro Paredes (Juventus) pada menit ke-37 serta gol kedua dicetak di menit ke-55 melalui Cristian Romero (Tottenham Hotspur)

“Luar biasa. Lihat ini semua. Laga debut saya sangat indah. Jadi saya sangat senang. Kami kalah tapi kami menunjukan karakter. Kami akan terus belajar melangkah ke depan,” ujar Shayne Pattynama usai pertandingan seperti terlihat pada video di media sosial.

Pemain naturalisasi yang lahir di Belanda merupakan keturunan Ambon-Maluku itu, kini bermain di klub Viking FK anggota Liga Utama Norwegia. Sebelumnya dia perkuat Jong Utrecht dan Telstar di liga Belanda.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memainkan Shayne sebagai gelandang kiri. Namun dia digantikan Pratama Arhan di babak kedua. Ia menilai bahwa penampilannya bukan penampilan terbaiknya.

Namun perasaan mengenakan baju timnas Indonesia tidak dapat dijelaskan. “Impian saya menjadi kenyataan membuat debut saya untuk tim nasional dan permainan yang luar biasa!,” tulis Shayne di instagram pribadinya seperti dikutip dari BolaSport.com.

“Bukan permainan terbaik saya secara pribadi, tetapi perasaan yang saya dapatkan ketika saya mengenakan seragam ini adalah sesuatu yang tidak dapat saya gambarkan. Terima kasih kepada seluruh pencinta sepakbola Indonesia yang telah dukung kami,” tulisnya.

Shayne Pattynama sebelumnya hanya mengisi bangku cadangan saat timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023. Ia pun gagal tampil saat Indonesia dua kali melawan timnas Burundi.

Selain Shayne Pattynama, dalam daftar pemain timnas Indonesia lawan Argentina itu, juga terdapat satu pemain senior keturunan Ambon-Maluku lainnya yaitu Stefano Lilipaly. Namun dia hanya duduk di bangku cadangan. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.