Komjen Agus Adrianto Jadi Wakapolri, Wakapolresta Ambon Jabat Dirresnarkoba Polda Maluku  

oleh -1,328 views
oleh
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Moh Roem Ohoirat. -dok-

suaramaluku.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan promosi ratusan perwira tinggi dan menengah di Mabes Polri maupun Kepolisian Daerah (Polda).

“Secara keseluruhan, terdapat 539 personel yang mutasi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (26/6/2023).

Ia menyebutkan, beberapa perwira tinggi yang dimutasi termasuk empat personel di Mabes Polri, tiga personel di tingkat Kapolda, serta enam anggota di level Wakapolda.

Mereka yang dimutasi adalah Komjen Agus Andrianto ditunjuk menjadi Wakil Kapolri (Wakapolri) dan Komjen Wahyu Widada menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Komjen Suntana menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri dan Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca ditunjuk menjadi Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri.

Sedangkan di jajaran Kapolda adalah Irjen Agung Setya Imam Effendi ditunjuk jabat Kapolda Sumatera Utara, Irjen Adang Ginanjar jadi Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), dan Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra duduki posisi Kapolda Bali.

Di level Wakapolda yakni Brigjen Soeseno Noerhandoko menjadi Wakapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Agus Salim jabat Wakapolda Bengkulu, dan Brigjen Samudi menjadi Wakapolda Maluku Utara (Malut).

Kemudian, Brigjen Asep Safrudin menjadi Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen Roma Hutajulu jabat Wakapolda Kalimantan Barat (Kalbar), dan Brigjen I Gusti Kade Budhi Harryarsana jadi Wakapolda Bali.

Ramadhan menyebutkan, mutasi tersebut dimuat dalam lima surat telegram (ST), yaitu ST/1392/VI/KEP./2023 sebanyak 28 personel, ST/1393/VI/KEP./2023 sebanyak 4 personel, ST/1394/VI/KEP./2023 sebanyak 218 personel, ST/1395/VI/KEP./2023 sebanyak 170 personel, dan ST/1396/VI/KEP./2023 untuk 119 personel. “Terdapat lima ST Mutasi pada tanggal 24 Juni 2023,” ujarnya.

POLDA MALUKU

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Moh Roem Ohoirat mengatakan, mutasi juga terjadi di lingkup pejabat utama (PJU) Polda Maluku.

Menurut Ohourat, hal itu sesuai dengan keputusan Kapolri yang terdapat dalam ST/1394/VI/KEP./2023 dan ST/1395/VI/KEP/2023.

“Iya mutasi juga terjadi untuk PJU Polda Maluku,” ujarnya saat dihubungi media ini, Senin (26/6/2023).

Diantara yang mendapat mutasi promosi yaitu AKBP Heri Budianto S.I.K yabg sebelumnya menjabat Wakapolresta P. Ambon dan P. P Lease diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Maluku.

Dengan demikian yang bersangkutan akan naik pangkat dari dua melati menjadi tiga melati atau Kombes.

Berikut nama-nama PJU Polda yang mutasi sesuai telegram Kapolri yakni Kombes Pol Jannus Parlindungan SIK MH dari posisi Irwasda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Jambi.

Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol SIK MM dari jabatan Irwasda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Maluku.

Kombes Pol Chairul Aziz SIK MSi MH dari jabatan Karolog Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Karolog Polda Jatim.

Kombes Pol Donny Setiawan SIK MH dari jabatan Karolog Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Karolog Polda Maluku.

Selanjutnya, Kombes Pol Victor Sahat Siagian SIK MSI dari jabatan Dirresnarkoba Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

AKBP Heri Budianto SIK dari jabatan Wakapolresta P. Ambon dan P. P Lease diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Maluku.

Kombes Pol dr Ariis Sukarno Sp.OG dari jabatan Kabiddokkes Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Surabaya Biddokkes Polda Jatim.

AKBP dr. Bambang Prasetya Sp.B dari jabatan Karumkit Bhayangkara TK III Banjarmasin Biddokkes Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Maluku.

Kombes Pol Widoni Fedri SIK SH dari jabatan Karorena Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri.

Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik dari jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri (Lulusan Dik Lemhannas PPRA T.A. 2022) diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorena Polda Maluku. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.