Ambon Naik Peringkat Predikat Kota Layak Anak dari Pratama Jadi Madya 

oleh -1,536 views
oleh

suaramaluku.com – Kota Ambon naik peringkat untuk predikat Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA) Tahun 2023 dari sebelumnya Pratama menjadi level Madya bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2023.

Peringatan HAN 2023 kali ini mengangkat tema “Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak” dengan rangkaian acara dimulai dari 20-23 Juli 2023 di Kota Semarang.

Kota Ambon diumumkan naik peringkat disampaikan pada acara “Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA) Tahun 2023”, Minggu (23/7/2023).

Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang dihubungi media ini, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meningkatkan kepedulian kepada anak-anak.

“HAN tahun 2023 bawa berkah bagi Kota Ambon. Predikat Kota Layak Anak meningkat dari Pratama jadi Madya, Forum Anak Kota Ambon berhasil menjadi yang terbaik di wilayah Timur Indonesia. Terima kasih atas dukungan bagi Pemkot Ambon dalam meningkatkan kepedulian bagi anak-anak kita harapan masa depan. Selamat hari Anak kepada seluruh Anak-Anakku di Kota Ambon,” ujarnya.

Wattimena menambahkan, Pemkot sangat respek kepada seluruh komunitas peduli anak, LSM, yayasan dan seluruh stake holder, para orang tua, yg telah membantu dalam upaya memberikan ruang yang cukup kepada anak-anak di kota Ambon.

Memberikan kesempatan pendidikan, pelayanan kesehatan, pengembangan kreatifitas anak dan lainnya. Kami berharap seluruh orang tua terus berupaya untuk memberikan perlindungan dan kesempatan kepada anak-anak, tidak mengintimidasi, melakukan kekerasan fisik dan mental, dsn tindakan lainnya.

“Kita berharap anak-anak di kota Ambon akan tumbuh menjadi anak-anak berkualitas untuk generasi emas Ambon yang berkualitas, produktif menuju Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu netizen yang bernama Relly Salamena di akun medsos nya menulis apresiasinya kepada Pemkot Ambon dan semua pihak atas naiknya predikat untuk Kota Ambon.

“Selamat Untuk Kota Ambon. Selamat Untuk Pj. Walikota Ambon. Pak. Bodewin Wattimena atas kerja keras dan kerja samanya. Terlebih Khusus Kadis P3AMD. Ibu Meggy M Lekatompessy & Bidang Perlindungan Anak DP3AMD Kota Ambon sehingga pada acara “Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA) Tahun 2023″ Kota Ambon naik peringkat dari sebelumnya Pratama menjadi Madya. Terima kasih atas dukungan, perhatian, kerja keras dan kerjasama semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung,” tulisnya. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.