AMGPM Dakota Ambon Bikin Pelatihan Jurnalistik Untuk Tim Media Centre

oleh -1,034 views
oleh

suaramaluku.com – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota (Dakota) Ambon bikin pelatihan jurnalistik untuk tim media centre organisasi tersebut, Sabtu (5/7/2023).

Pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Sekretariat AMGPM Dakota di kompleks Gereja Pusat Maranatha itu, menghadirkan empat pemateri yaitu Tajudin Buano (Redpel Ambon Ekspres), Novi Pinontoan (Pemred Suara Maluku), Jimmy Ayal (Wapemred potretmaluku.com) dan Imanuel Souhaly (Kabiro Kompas TV Ambon).

Sesi pertama dengan materi Dasar Dasar Jurnalistik dan Teknik Menulis Berita oleh Tajudin Buano.

Novi Pinontoan pada sesi kedua menyampaikan materi.Teknik Menulis Feature. Berikutnya di sesi ketiga dengan materi Teknik Fotogradi oleh Jimmy Ayal.

Sedangkan sesi terakhir dengan materi Dasar Dasar dan Teknik Videografi disampaikan oleh Imanuel Souhaly.

Kegiatan pelatihan jurnalistik khusus untuk tim media centre AMGPM Dakota itu, diikuti oleh 11 orang pengelola tim tersebut.

Sementara itu, Ketua AMGPM Dakota Ambon, Ivana Tuhumena mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas anggota tim media centre.

“Ini awalnya hanya untuk tim media centre AMGPM Dakota. Ke depan kami akan libatkan perwakilan cabang-cabang lagi,” ujar Ivana. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.