19 Pelatih Sepakbola Selesai Ikut Kursus Lisensi C AFC – PSSI Diploma di Ambon

oleh -1,170 views
oleh
Para pelatih yang ikut kursus bersama instruktur. -ist-

suaramaluku.com – Sebanyak 19 orang pelatih sepakbola di Maluku telah selesai mengikuti kegiatan kursus Licensi C AFC – PSSI Maluku yang berlangsung selama dua minggu dari tanggal 1-14 September 2023.

Demikian disampaikan oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Maluku, Gafar Lestaluhu kepada media ini di Ambon, Sabtu (16/9/2023).

Selama kurang lebih dua minggu, para peserta menginap sekaligus mengikuti pendidikan teori di Asrama Diklat Pertanian Provinsi Maluku dan prakteknya di Lapangan Kompi Ban Raiders 733 Waiheru.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan usulan Pengprov PSSI Malukiu, namun diikiti juga oleh para pelatih dari provinsi lain di Indonesia Timur.

“Dari Maluku 10 orang. Sedangkan dari luar itu yaitu Sulawesi Tengah 3 orang, Papua Barat 4 orang dan Papua Pegunungan 2 orang,” ujar Gafar.

Sedangkan 10 pelatih dari Maluku berasal dari klub-klub di Mamala 2 orang, Tulehu 3, Maluku Barat Daya 1, Kepulauan Aru 1, Kota Tual 1, Telutih 1 dan Seram Bagian Timur 1.

Dijelaskan, yang bertindak sebagai nara sumber yaitu sebagai Instructur Coach adalah Jessie mustamu (mantan pemain timnas), dibantu Assisten Instructur, Joko Susilo.

Untuk pemateri Low of The Game oleh Alberto Riuwpassa, Nutrisi dan Pencegahan Cedera oleh Syarif S.Kep, serta IT Sepakbola oleh Gafar Lestaluhu.

“Semoga dengan roses pengembangan SDM Pelatih di Maluku khususnya dan Wilayah Timur pada umum, Ilmu dan praktek yang diberikan bermanfaat dan diploma nya dapat diaplikasikan ke daerah masing-masing,” tutur Gafar, yang juga pelatih Jong Ambon FC. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.