Tatahelu dan Leisiwal Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unpatti di Bidang Hukum dan Ekonomi  

oleh -485 views
oleh
Prof Dr Titahelu (kiri), Rektor Unpatti Prof Dr Leiwakabessy (tengah) dan Prof Dr Leisiwal (kanan). (Foto unpatti).

suaramaluku.com – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menambah dua guru besar dalam bidang Ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi Pembangunan yaitu Prof Dr. Juanrico A. S. Titahelu SH MH dan Prof Dr Teddy Christianto Leasiwal SE MSi.

Pengukuhan kedua profesor tersebut dilaksanakan dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Unpatti di Aula Lantai II Gedung Rektorat kampus Poka, Senin (8/1/2024) seperti dikutip dari website resmi Unpatti.

Pada kesempatan itu Prof Titahelu menyampaikan pidato dengan judul “Hakikat Prinsip Persamaan di Depan Hukum Dalam Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme di Indonesia”.

Dalam sambutan Rektor Prof Dr. Fredy Leiwakabessy MP berharap, Prof Juanrico Titahelu mampu menyusun berbagai program dan pemikiran terkait pencegahan terorisme dan radikalisme di kampus, sekitar kampus maupun dimasyarakat.

“Hukum tidak hidup di ruang yang hampa, hukum hidup pada masanya, sedangkan tiap masa ada hukumnya. ad Augusta Per Angusta,” ujar Rektor.

Sementara itu, Prof Dr. Teddy Christianto Leasiwal SE MSi yang dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Ekonomi Pembangunan, dalam pidato pengukuhannya berjudul “Foreign Direct Investment Sebagai Spillover Effect Pertumbuhan Ekonomi Pada 6 Pulau Besar di Indonesia”.

Rektor Unpatti Prof Leiwakabessy, berharap Unpatti juga akan menjadi motor penggerak dan center of excellence bagi pengembangan keilmuan di berbagai bidang termasuk bidang ekonomi dan mampu memberikan berbagai kontribusi pemikiran untuk pengembangan universitas, daerah, bangsa dan negara.

Ia juga berharap akan lahir guru besar lainnya yang mampu mengembangkan Universitas Pattimura, bekerja cepat dan tuntas bagi pengembangan ilmu pengetahuan. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.