Lagu Ambon “Rizal” Viral Sempat di Peringkat 11 Asia, Sudah Ditonton Hampir 2 Juta Kali

oleh -2,344 views
oleh
Putry Pasanea (kiri) dan Lilis RL (kanan). (Foto ist).

suaramaluku.com – Lagu Ambon berirama joget ria berjudul “Rizal” yang dinyanyikan oleh Lilis RL dan diluncurkan pada 12 Desember 2023 di YouTube, menjadi viral dan bahkan masuk salah satu trending topic di Asia.

“Surprise juga lagu Rizal bisa viral dan booming (meledak), bahkan jadi salah satu trending topic di YouTube bukan saja secara nasional, malah di Asia dengan sempat duduki peringkat 11 dari total 30 trending topic,” ungkap Putry Pasanea, penyanyi sekaligus pencipta lagu itu kepada media ini, Kamis (11/1/2024).

Putry mengatakan, pihaknya tidak menyangka single “Rizal” cepat viral dan jadi trending topic akibat diterima dan disukai masyarakat secara luas, baik di Maluku .maupun nasional.

Hingga kini, dari data di platform digital YouTube lagu tersebut sudah ditonton atau dilihat hampir 2 juta kali atau penayangan. Tepatnya di angka 1.892.399 serta disukai sebanyak 28 ribu orang.

“Padahal lagu Rizal baru diunggah ke YouTube 12 Desember 2023. Belum satu bulan sudah booming. Ini kejutan. Lilis RL juga tidak menyangka. Kini dia populer dikenal luas dan dapat job dimana-mana,” jelas Putry, yang juga Caleg DPR RI dari Partai Nasdem di Dapil Maluku ini.

Ia menjelaskan, ide lagu Rizal ini dibuatnya terinspirasi dari akun Tik Tok nya Lilis RL yang juga beberapa ada yang viral. Didalam obrolan Tik Tok nya Lilis paling sering gunakan kata nama suami nya yakni Rizal, uang merah merah, main bola, bulu mata/alis dan lainnya.

“Suatu waktu Lilis diajak main ke salon beta. Kami ngobrol. Beta sampaikan ide bikin lagu untuk dia. Sebab ternyata Lilis RL juga sering menyanyi di acara pernikahan dan lainnya. Saat lagu sudah jadi. Bingung mau kasih judul apa? Setelah dipikir akhirnya disepakati judul nya Rizal,” beber Putry.

Selain itu, ia katakan, awalnya dipikir karena sudah bulan Desember, maka diputuskan lagunya berirama joget gembira. Dengan maksud untuk menyambut tahun baru 2024. Ternyata pilihan itu bawa berkat.

“Jadi rejeki buat kaka Lilis. Juga berkat buat beta dan tim managemen Vento Baftutu Production yang merilis single hits tersebut,” ujar Putry.

Ia menambahkan, kini Lilis RL telah dikontrak oleh Vento Baftutu Production. Sehingga bisa mengatur jadwal job-job undangan show atau tampil. “Rejeki buat Lilis. Dia sudah show di HUT Kabupaten SBB, SBT dan lainnya,” katanya.

“Lilis sangat senang dan antusias terhadap semua ini. Bahkan dia tidak percaya bisa sampai viral saat ini, dimana orang banyak suka lagu Rizal,” tambah Vento Baftutu, pimpinan managemen VBP. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.