Golkar Panggil 35 “Balon” Kepala Daerah di Maluku, Ada Empat Cagub Termasuk JAR

oleh -594 views
oleh
Ketua Umum Partai Golkar dan fungsionaris lainnya. (Foto dok).

suaramaluku.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memanggil 35 bakal calon (Balon) kepala daerah untuk gubernur, bupati dan walikota di Maluku ke Jakarta pada Sabtu (6/3/2024).

Pemanggilan tersebut berdasarkan Surat DPP Partai Golkar Nomor: Sund – 359/GOLKAR/IV/2024 tertanggal 4 April 2024 yang ditujukan kepada para balon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai tersebut.

Undangan itu diteken oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal nya Lodewijk F. Paulus.

Salah satu Wakil Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Anos Jeremias yang dihubungi media ini Jumat (5/4/2024), membenarkan adanya undangan tersebut.

“Iya benar ada undangan itu. Kami sudah diinformasikan untuk segera berangkat ke Jakarta. Acara silaturahmi nya hari Sabtu di kantor DPP Partai Golkar,” ujar Anos yang juga balon Bupati Maluku Barat Daya (MBD) ini.

Dari daftar 35 balon kepala daerah Partai Golkar tersebut, khusus untuk posisi balon gubernur dan wakil gubernur ada empat nama yang diakomodir.

Mereka adalah Ramly Umasugy (mantan Bupati Buru dua periode), Jeffry Apoly Rahawarin (JAR/eks Pangkogabwilhan III), Hamzah Sangadji (mantan Anggota DPR RI) dan Abdul Mukti Keliobas (Bupati Seram Bagian Timur).

BALON WALIKOTA DAN BUPATI

Yang menarik lainnya untuk balon walikota dan wakil walikota Ambon dari Partai Golkar, terdapat tujuh nama yang diakomodir.

Ketujuh figur itu yakni Richard Rahakbauw (Anggota DPRD Maluku), Elly Toisuta (Ketua DPRD Kota Ambon), Subhan Pattimahu (Kader Partai Golkar), Marlen J. Petta (Kader Partai Golkar).

Kemudian, Bodewin M. Wattimena (Penjabat Walikota Ambon), Jantje Wenno (Anggota DPRD Maluku) dan terakhir Agus Ririmasse (Sekot Ambon).

Selain Kota Ambon, figur balon untuk bupati dan wakil bupati Maluku Tengah yang diakomodir Partai Golkar juga menarik.

Ada tiga nama yakni Rudolf Lailossa (Anggota DPRD Maluku Tengah), Tammat R. Talaohu (Pengamat Ekonomi/Kader Golkar) dan Sam Latuconsina (Eks Wakil Walikota Ambon/Ketua KADIN Maluku).

Selain itu untuk Seram Bagian Barat (SBB) ada nama-nama seperti Tony Pariela (Guru Besar Unpatti), Hamra Samal (Pejabat Kementerian BUMN), M. Iqbal Payapo dan Idris Mukadar.

Untuk Seram Bagian Timur (SBT) yaitu Agil Rumakat (Anggota DPRD/Ketua Partai Golkar SBT) dan Idris Rumalutur (Wakil Bupati SBT).

Di Kabupaten Buru yakni Gadis Siti Nadia Umasugy (Anggota DPRD Maluku) dan Jaidun Saanun (Anggota DPRD Buru).

Untuk Buru Selatan adalah Muhammad Mukadar (Ketua FKUB Bursel), Michael Frits Leonard Tasaney (Anggota DPRD Maluku), dan Lutfy Sanaky (Mantan Anggota DPRD Maluku).

Sedangkan untuk balon Walikota Tual yakni Taufik Hamud (Ketua DPD Partai Golkar Tual) dan Muhamad Roem Ohoirat (Kabid Humas Polda Maluku).

Untuk kabupaten Maluku Tenggara yaitu Agrapinus Rumatora (Wiraswasta).

Lalu balon untuk Kepulauan Tanimbar yakni Dharma Oratmangun (Musisi/Fungsionaris DPP Partai Golkar), Julianus Aboyaman Uwuratuw (Profesi Dokter) dan Pieter Rangkoratat (Penjabat Bupati KKT).

Untuk Maluku Barat Daya (MBD) yaitu Anos Jeremias (Anggota DPRD Maluku) dan Agustinus Lekwarday Kilikili (Wakil Bupati MBD).

Sedangkan untuk Kabupaten Aru adalah Timotius Kaidel (Wiraswasta) dan Temi Oersepuni (Anggota DPRD Maluku). (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.