Tijjani Reijnders Pakai Marga Ambon Ibunya di Jersey AC Milan

oleh -644 views
oleh
Tijjani Reijnders bangga dengan jersey bertuliskan marga ibunya Lekatompessy. (Foto Ist)

suaramaluku.com – Ada suasana lain di pertandingan kompetisi Seri A Italia antara klub elit AC Milan vs Cagliari pada pekan ke-36 di Stadion San Siro, Minggu (12/5/2024) dinihari.

Pasalnya, semua pemain AC Milan yang turun bertanding saat itu memakai jersey (kaos tim) bukan pakai nama pemain atau marga ayahnya. Tapi nama atau marga dari ibu (mama) si pemain.

Hal itu ternyata untuk peringati Hari Ibu (Mother Day) di sana. Sekaligus sosialisasi aturan baru di Italia, bahwa kedudukan marga orang tua pada seorang anak sama kedudukannya.

Karena itu, salah satu gelandang klub berjulukan Rossoneri itu, Tijjani Reijnders yang pakai jersey nomor 14 menggunakan nama marga atau fam ibunya “Lekatompessy” di punggungnya.

Video dan foto-foto Tijjani dengan pakai jersey AC Milan bertuliskan marga ibunya spontan viral di media sosial. Apalagi.Tijjani mencetak satu gol untuk kemenangan timnya atas Cagliari dengan skor telak 5 – 1.

Momen selebrasi Tijjani usai cetak gol di menit ke-74 dari tendangan di luar kotak penalti, sungguh mengagetkan. Ia berlari sambil pegang jersey yang tertulis Lekatompessy dan menunjuk ke arah kamera yang menyorotinya.

MAMA BERDARAH AMBON

Siapa Tijjani Reijnders? Pesepakbola kelahiran Zwolle 29 Juli 1998 atau 24 tahun lalu ini, sebelum dikontrak AC Milan bermain di Eredivisie bersama klub AZ Alkmaar pada posisi gelandang.

Tijjani berasal dari keluarga pesepakbola. Ayah Tijani.bernama Martin Reijnders merupakan mantan pemain FC Zwole. Sedangkan adiknya Eliaono Reijnders juga main di Jong Uterecht dan sekarang sudah berlaga di Eredivisie dengan klub lain.

Tijani berdarah Indonesia, karena ibunya keturunan Ambon Maluku bernama Angelina Lekatompessy. Serta opa atau kakek Tijani dari ibu yakni Jantje Lekatompessy. Sedangkan oyang nya bernama Etus Lekatompessy yang beristrikan Mimi Lekatompessy.

Bila dilihat dari marga atau fam Lekatompessy, maka ibu Tijani dan opa nya berasal dari Negeri Latuhalat, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Untuk diingat. Pemain timnas Belanda keturunan Indonesia (Ambon – Maluku), itu telah resmi dikontrak oleh AC Milan sebagai rekrutan anyar.

“Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Tijjani Reijnders telah bergabung dengan Rossoneri dari AZ Alkmaar dengan status permanen,” tulis Milan dalam pernyataan resminya, Kamis (20/7/2023) waktu setempat atau Jumat (21/7/2023).

Gelandang berusia 24 tahun ini resmi bergabung dengan AC Milan dalam kesepakatan senilai sekitar 20 juta Euro atau 334 miliar lebih. Dia teken kontrak lima tahun, yang diperkirakan bernilai sekitar 1.7 juta Euro per musim.

Sementara itu, seperti dikutip dari Milanreports.com menyebutkan bahwa Tijjani memilih nomor punggung nomor 14 di AC Milan.

Untuk diketahui, nomor 14 di AC Milan sendiri jadi nomor spesial. Sebab nomor ini pernah digunakan sejumlah para legenda AC Milan.

Nomor 14 pernah dipakai oleh Carlo Ancelotti pada musim 1999/91 dan 1991/92. Selain Ancelotti, nomor 14 juga dipakai legenda AC Milan asal Belanda Frank Rijkaard, George Weah, Paolo Maldini, Roberto Donadoni dan lainnya. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.