PKM-PM Unpatti Gelar Konser Anak Panti Asuhan Pelita Kasih

oleh -500 views

suaramaluku.com – Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggelar kegiatan Konser Anak Panti Asuhan Pelita Kasih, bertempat di aula lantai II Rektorat Unpatti, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan tersebuk dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti, Dr Jusuf Madubun MSi yang didampingi dosen pendamping PKM- PM N. Leiwaherila ST MSi.

Demikian informasi dari laman media sosial resmi Humas Unpatti, Hotu Mese Maju yang dipublikasi Senin (31/8/2021).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat anak-anak panti asuhan Pelita Kasih dalam rangka pemberdayaan anak tuna netra dan tuna grahita, dengan tema “Pemberdayaaan Anak Tuna Netra dan Tuna Grahita Panti Asuhan Pelita Kasih Dalam Program Seni Musik”.

Dr Jusuf Madubun memberikan apresiasi dan bangga atas kegiatan yang bisa dilaksanakan yang dikoordinir oleh kelompok mahasiswa yang peduli dengan sesama.

Ia mengatakan, PKM adalah suatu program yang didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Untuk mendapatkan dana, harus membuat suatu usulan ke kementerian dan diseleksi dengan prosedur yang tepat, salah satu yang mendapatkannya adalah PKM di bidang pengabdian kepada masyarakat. Karenanya diharapkan kegiatan itu benar-benar menyentuh masyarakat.

“Walaupun terbatas dari sisi fisik tetapi Tuhan juga tentu memberikan berbagai kelebihan. Sebagai manusia tidak ada yang sempurna, untuk itu kita harus menggali potensi diri baik kelebihan maupun kekurangan yang ada pada diri karena itu tugas kita sebagai ciptaan Tuhan,” ungkap Madubun.

Ia mengapresiasi anak- anak panti asuhan dan berharap kegiatan ini menjadi pemicu dan titik awal untuk mengembangkan diri, agar nantinya menghasilkan sesuatu yang membanggakan keluarga, pengurus panti maupun Unpatti.

Dalam konser musik tersebut, anak-anak panti asuhan Pelita Kasih membawakan beberapa lagu nasional dan daerah secara bersama-sama.

Pada kesempatan itu, pembina panti asuhan Pelita Kasih, L. Patipeilohy mengatakan, bahwa dalam segala keterbatasan fisik anak- anak ini diberikan semangat untuk bisa terus berkarya dengan harapan, agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan mereka khususnya bagi aktivitas sosial dari panti asuhan Pelita Kasih.

Pattipeilohy memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Unpatti lewat PKM Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah melakukan kegiatan ini dan berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut.

Sementara itu, pada Senin pagi 31 Agustus 2021 bertempat di auditorium kampus Poka, Rektor Unpatti Prof Dr M. Sapteno SH telah memimpin Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Unpatti dalam rangka Wisuda Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor periode Agustus 2021 bagi 1056 lulusan Unpatti Ambon.

Prosesi wisuda yang dipandu ketua senat Unpatti, Prof Dr Mon Nirahua SH berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 ketat.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.