Kunker di Ambon, Kasad Tinjau RST, Yonif Riders 733 dan Unpatti

oleh -965 views
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman tiba di Ambon dijemput Gubernur Maluku, Murad Ismail dan lainnya. -dokumen-

suaramaluku.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Kota Ambon dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari, Selasa (12/4/2022).

Di bandara internasional Pattimura, Kasad dan rombongan dijemput Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail bersama istri Ny. Widya Pratiwi Murad, Pangdam Pattimura, Kapolda Maluku, Ketua DPRD Maluku dan lainnya.

Kunjungan mantan Panglima Kostrad ini ke Ambon dalam rangka silaturahmi dengan Panglima Komando Utama (Pangkotama) di tingkat Kodam dan Korem, juga jajaran di tingkat bawah.

Setelah penjemputan, dilanjutkan acara Penganugerahan Gelar Kehormatan Adat oleh Ketua Majelis Latupati Maluku Ibrahim M.H. Wokas kepada Jenderal Dudung sebagai Pemimpin Besar Tangguh Pelindung Rakyat (Kapitan Kabaresi Elake Saka Mese).

Prosesi gelar kehormatan itu ditandai dengan Ketua Majelis Latupati memakaikan Jenderal Dudung jubah adat, mahkota kebesaran serta pemberian tongkat adat kehormatan, begitu juga dengan istri Ketua Majelis Latupati yang memakaikan salempang kepada Ny Rahma.

No More Posts Available.

No more pages to load.