Jemaat GPM Tual Ibadah Syukur HUT 86 GPM

oleh -687 views

suaramaluku.com – Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Kota Tual Provinsi Maluku melaksanakan ibadah syukur HUT ke 86 GPM bertempat di gedung geteja Sion, Senin (6/9/2021).

Ketua Majelis Jemaat GPM Tual, Pdt Yan Tipiyaly STh, yang memimpin ibadah tersebut khotbah dari kitab Mazmur 23 ayat 1-6 tentang Tuhan,Gembalaku yang Baik.

Menurutnya, kitab Mazmur 23 merupakan inspirasi bagi GPM di usia 86 tahun menuju satu abad yang semua ini karena kasih setia Tuhan.

“Gereja ini berkali-kali pernah mengalami goncangan dan nyaris hancur di tahun 1999, tetapi karena pertolongan Tuhan gereja ini terus berkembang. Semua itu karena kemurahan Tuhan,” ungkap Tipiyaly.

Lebih lanjut, katanya pemerintah memberikan kesempatan untuk kita ada dalam syukuran ini itu, karena itu sekecil apapun tanggung jawab yang diberikan, lakukan semua itu untuk kemuliaanNya.

Ia mengatakan, gereja ini pernah melangkah di masa-masa suka dan duka, karenanya sebagai pelayan dan umat kita harus rayakan HUT ini dengan sukacita.

Belajar dari Daud, dalam masa-masa pemerintahanya di Israel banyak tantangan yang dialami tetapi Daud tetap kuat karena mengandalkan Tuhan dan mengatakan, “Sekalipun Aku berjalan dalam lembah kekelaman, Aku tidak takut sebab Engkau besertaku,” ungkapnya.

Tak lupa, Tipiyaly berpesan kepada para pelayan maupun umat seluruhnya untuk tetap bersyukur dan teruslah melayani. (Alfin Unawekly/NP).

No More Posts Available.

No more pages to load.