IAGI Maluku Bikin Seri Webinar Libatkan Pakar dari Inggris, Finlandia, Australia dan Indonesia

oleh -1.232 views

suaramaluku.com – Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Maluku dalam rangka merayakan ulang tahun pertamanya, akan mengadakan Seri Webinar Internasional dengan tema “Maluku untuk Indonesia: Berbagi Pengetahuan dengan Geoscientist Maluku”.

Hal ini disampaikan Dr Jeff Malaiholo, yang merupakan salah satu nara sumber webinar tersebut melalui jaringan whatsapp dari London Inggris kepada media ini, Jumat (24/9/2021).

Dijelaskan, seri webinar ini bertujuan untuk mempertemukan para ahli geologi/geoscientist dari Maluku untuk berbagi dan memberikan pemahaman yang lebih luas dan lebih baik tentang geosains dan aplikasinya yang luas.

Topik kegiatan ini bervariasi dan terkait dengan tektonik, geologi ekonomi dan sumber daya mineral, geologi kelautan dan geologi teknik dengan penekanan pada penerapan di wilayah tersebut.

Ada tiga sesi webinar. Yang dijadwalkan untuk Session 1 pada Minggu 26 September 2021, kemudian Session 2 pada 3 Oktober 2021 dan Session 3 tanggal 10 Oktober 2021  yang ditayangkan pada pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Untuk itu, IIAGI Maluku yang diketuai Herfien Samalehu ST M.Eng akan menghadirkan para ahli di bidangnya yang mewakili pemerintah, akademisi dan geoscientist profesional sebagai pembicara dan moderator pada Seri Webinar Internasional ini.

Para pembicara webinar internasional tersebut yakni Prof. Robert Hall (Emeritus Professor, Univ. of London, Inggris), Prof. Jan Sopaheluwakan (University of Indonesia, Jakarta), dan Dr Jonathan Pownall (University of Helsinki, Finlandia).

Lainnya yaitu Dr William Sabandar (President Director of MRT – Jakarta), Dr Justy Siwabessy (Geoscience Australia) dan Dr Jeff Malaiholo (Chairman of Edenville Energy Plc, London Inggris)

Moderator pada webinar internasional tersebut yaitu Prof. Adi Maulana (Professor of Geological Engineering at Univ. Hasanuddin, Makassar), Dr Nugroho D. Hananto (Directorate of Research Vessel Fleet Management – BRIN) dan Adi Patria MSc (PhD student at Doninsha University, Japan – BRIN)

Kegiatan tersebut didukung oleh PT Maluku Energy Abadi yang dipimpin Musalam Latuconsina.

No More Posts Available.

No more pages to load.