Chelsea Corputty dan Memo Masih Jadi Andalan Maluku Raih Emas di PON Papua

oleh -612 views
Atlit Dayung Chelsea Corputty (kiri) dan Memo (kanan) saat meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat Tahun 2019 lalu.

suaramaluku.com –  Atlit Dayung Putri sarat pengalaman Chelsea Corputty menjadi salah satu andalan Kontingen Maluku untuk meraih medali emas di PON Papua.

Selain Chelsea, emas juga diharapkan dipersembahkan atlit dayung putra Maluku Memo yang sudah malang melintang dan mencetak prestasi di kejuaraan nasional dan internasional.

Saat ini, Chelsea dan Memo bersama tim Dayung Maluku terus melakukan terus berlatih di Pantai Holtekamp, Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

“Chelsea dan Memo masih berpeluang meraih medali emas di PON Papua,” kata Ketua PODSI Maluku Anos Yeremias, beberapa hari berselang.

Baik Chelsea dan Memo sudah sama-sama mencetak prestasi internasional, termasuk Sea Games. Bahkan Memo pernah tampil di ajang olimpiade.

Mereka berdua juga berhasil meraih medali mewakili Kontingen Indonesia dan selalu dipanggil masuk Tim Pelatnas.

Baca Juga: Tim Dayung Maluku Latihan Pakai Perahu Baru dari Portugal dan China

Pada PON XIX Jawa Barat tahun 2019 lalu, Chelsea maupun Memo sama-sama meraih medali emas untuk Kontingen Maluku. Bahkan Memo menyumbangkan dua medali emas di ajang bergengsi itu.

Anos optimis Tim Dayung Maluku di ajang PON Papua kali ini bisa meraih empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Menurut Humas KONI Provinsi Maluku Izaac Tulalessy, cabor dayung nantinya akan berlangsung di Teluk Youtefa – Kota Jayapura, 27 September sampai 3 Oktober.

Para atlet dayung Maluku yang akan tampil di PON yaitu Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty, Issa Behuku, Arni Silva Pattipeiluhu, Maria Bahy, Linda Luturmas, Susana Salamahu, Corneles Souisa dan Erwin Tamaela.

Diantara semua atlet tersebut, hanya Erwin Tamaela yang turun di nomor kayak sedangkan yang lain di nomor rowing. (m-15)

No More Posts Available.

No more pages to load.