Rektor Unpatti Lantik Dr Pieter Th Berhitu Sebagai Dekan Fakultas Teknik 2021-2025

oleh -665 views
Rektor Unpatti saksikan penandatanganan serahterima jabatan Dekan Fakultas Teknik Unpatti. -dok humas unpatti-

suaramaluku.com – Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Prof Dr M.J. Sapteno SH MHum melantik Dr Pieter Th Berhitu ST.MT sebagai Dekan Fakultas Teknik perguruan tinggi itu untuk periode 2021-2025, Jumat (19/11/2021).

Dr Pieter Berhitu menggantikan Dekan FT sebelumnya Dr Ir W.R. Hetharia, M. App.Sc FRINA yang menjabat periode 2017-2021.

Dr. Pieter Thomas Berhitu ST MT terpilih sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, setelah dalam pemilihan Dekan periode 2021-2025 memperoleh suara terbanyak.

Pada pemilihan yang digelar, Rabu 27 Oktober 2021 bertempat di Ruang Kuliah Umum lantai II Fatek Unpatti, Dr Pieter Berhitu memperoleh 8 suara. Sedangkan Dr Ir Wolter R. Hetharia M.App Sc meraih 5 suara.

Sebelum terpilih menjadi Dekan, Dr Pieter Berhitu sebelumnya menjabat Ketua Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Fatek Unpatti.

Sesuai informasi dari website Humas Unpatti “Hotumese maju”, dilaporkan acara pelantikan diadakan di Aula Lantai II Gedung Rektor Universitas Pattimura. Dmulai dengan pembacaan SK Rektor, Pengambilan Sumpah Jabatan sekaligus serahterima jabatan.

Rektor Unpatti Prof Dr M. J. Saptenno menyampaikan terimakasih kepada Dr. Ir. W.R. Hetharia, M. App.Sc sebagai dekan periode 2017-2021 atas dedikasi yang telah dilakukan kepada sivitas akademika Fakultas Teknik.

“Menjadi pemimpin harus membuat sejarah dan sejarah itu sudah dilakukan oleh Dr. Ir. W.R. Hetharia, M. App.Sc dibuktikan dengan akreditasi baik yang diperoleh semua program studi serta kerjasama nasional dan internasional yang terbangun dengan berbagai perguruan tinggi Q100’.

Rektror berharap kepada Dr. Ir. W.R. Hetharia tetap memberi pendampingan dan dukungan kepada dekan terpilih dalam membangun Fakultas Teknik dan Universitas Pattimura sertabkepada Dekan yang baru dilantik dapat meneruskan program kerja dari dekan periode 2017-2021, berkolaborasi, bersinergi dengan seluruh sivitas akademika dan institusi lainnya dalam merealisasi Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

“Kedepannya Fakultas Teknik Universitas Pattimura semakin jaya, maju, mandiri dan berprestasi,” harapnya.

Turut hadir saat itu para pimpinan Universitas Pattimura, para pimpinan Fakultas Teknik, rohaniawan dan keluarga. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.