Basarnas Ambon Gelar Apel Siaga Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

oleh -568 views

suaramaluku.com – Basarnas Ambon menggelar Apel Kesiapsiagaan menjelang Natal dan Tahun Baru di pelataran Kantor SAR Ambon, Jumat (17/12/2021). Siaga ini dimulai dari 17 Desember 2021 – 4 Januari 2022.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari mengatakan, Siaga SAR Khusus tahun ini bertujuan guna mendukung pengendalian dan pengaturan jasa transportasi khususnya di wilayah Maluku dan sekitarnya jelang libur panjang dan hari besar umat Kristiani.

“Tak hanya SDM, Basarnas Ambon juga menyiagakan peralatan utama berupa KN SAR Abimanyu, KN SAR Bharata, Rigit Inflatable Boat (RIB), Rescue Car, Rescue Truck dan Peralatan Emergency Kit (medis),” katanya.

Menurutnya, sebanyak 98 personel yang tersebar di Unit Siaga SAR Dobo, Pos SAR Saumlaki, Pos SAR Tual, Pos SAR Banda, dan Pos SAR Namlea disiagakan dengan pergerakan-pergerakan ke tempat-tempat yang rawan terjadinya musibah seperti tempat-tempat wisata, pelabuhan, dan bandara.

Sementara Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya yang dibacakan Mustari mengatakan, pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan dilaksanakan selama 19 hari.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.