Penjabat KDH: BW di Ambon, JS di Buru, DI di KKT dan Brigjen ACA di SBB

oleh -834 views
Empat Penjabat Walikota dan Bupati di Maluku. Dari kiri Bodewin Wattimena, Jalaludin Salampessy, Daniel Indey dan Andi Chandra Asaduddin. -dokumen-

suaramaluku.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akhirnya menyerahkan SK pengangkatan 34 Penjabat Kepala Daerah (KDH) Walikota Bupati beberapa provinsi yang habis masa jabatan pada 22 Mei 2022, empat diantaranya untuk Provinsi Maluku di Kemendagri pada Sabtu (21/5/2022).

Penempatan penjabat KDH dibutuhkan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan sebagai konsekuensi dari keputusan pemerintah meniadakan Pilkada tahun 2022 dan 2023.

Masa transisi yang lebih dari dua tahun menjadi krusial bagi jalannya pemerintahan di daerah hingga digelarnya Pemilu 2024.

Sedangkan untuk Maluku, terdiri dari tiga Bupati/Wabup dan Walikota/Wakil Walikota yang berakhir masa jabatan pada Minggu 22 Mei 2022 yakni kabupaten Buru, Seram Bagian Barat dan Kepulauan Tanimbar dan Kota Ambon.

Data yang diterima media ini Sabtu (21/5/2022), SK Mendagri Muhammad Tito Karnavian akhirnya telah diserahkan kepada masing-masing perwakilan.

Rencana penyerahan SK tersebut molor satu hari. Jadwal awalnya pada Jumat (20/5/2022) namun ditunda ke Sabtu pagi (21/5/2022) waktu Jakarta.

Pada Jumat sehari sebelumnya, media ini konfirmasi Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Maluku Drs D.N. Kaya yang berada di Jakarta, namun disampaikan tunda penyerahan SK pada Sabtu pagi.

No More Posts Available.

No more pages to load.