Keharuan Warnai Tanda Kasih Natal untuk Para Lansia di Soya Kecil Ambon

oleh -451 views

suaramaluku.com – Suasana haru mewarnai aksi spontanitas pemberian tanda kasih Natal kepada para orang tua lanjut usia (lansia) dari anak-anak eks kawasan Soya Kecil khususnya di Gang Virgo dan Gang Victoria yang telah merantau atau tidak menetap disitu lagi, Jumat (24/12/2021).

Aksi spontanitas tersebut dikordinir oleh Jimmy Riri dan Novi Pinontoan mewakili mantan kelompok pergaulan di Soya Kecil Kota Ambon khususnya pada kedua gang tersebut.

“Aksi spontanitas peduli tanda kasih kepada para lansia, dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid 19 dan banyak sahabat tidak pulang ke Ambon. Makanya, kami kordinasi untuk donasi saja dan dibeli barang tanda kasih sekedarnya. Bukan banyak atau nilainya, tapi kepedulian dan silaturahmi lah yang utama,” ungkap Jimmy Riri.

Saat pembagian tanda kasih secara tiba-tiba dengan datangi rumah para lansia, mereka kaget, terharu dan bahkan ada yang menangis. Mereka rata-rata telah berusia 60 an dan 80 an tahun.

Saat datangi rumah oma Atta Muskita, beliau spontan kaget sambil bertanya ini siapa dan ada perlu apa? Saat disampaikan maksud dan tahu siapa yang datang, cium dan pelukan hangat oma Atta sambut tim spontanitas ini. Ada butiran air mata meleleh di wajahnya.

‘Sudah lama sekali baru lihat dong lai. Dangke banya masih inga katong orang tatua di Soya Kecil ini,” ungkap pensiunan guru SLB tersebut dengan dialek Ambon.

Hal yang sama juga diungkap para lansia lainnya. “Dangke dong masih inga katong. Yang penting dong datang liat saja, katong sudah senang,” ucap oma Bace R dan opa Leo Leiwakabesy, senada.

Sumbangan tersebut berasal dari donasi spontan beberapa anak-anak eks Soya Kecil di Belanda, Jakarta, Depok dan Ambon. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.