Prof Dr August Pattiselano Resmi Jabat Dekan Fakultas Pertanian Unpatti

oleh -1,839 views

suaramaluku.com – Prof Dr Ir August E Pattiselano MSi resmi menjabat Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon periode 2021-2025 menggantikan pejabat sebelumnya Prof Dr Ir J.M. Matinahoru.

Pelantikan Prof Pattiselano sebagai Dekan Faperta dilakukan oleh Rektor Unpatti Prof Dr. M.J. Saptenno SH MHum bertempat di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti seperti dirilis media humas Unpatti “Hotu mese maju”, Selasa (28/12/2021).

Pada kesempatan itu, Prof Saptenno menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Prof Matinahoru selaku dekan periode sebelumnya atas dedikasi selama delapan tahun memimpin di Fakultas Pertanian Unpatti.

Menurutnya, banyak capaian yang sudah diraih oleh dekan sebelumnya dan nantinya berbagai program kerja yang telah dicapai akan dilanjutkan oleh dekan yang baru.

Saptenno berharap, konsep Pertanian Kepulauan harus dikembangkan oleh sivitas akademika Fakultas Pertanian dan bagaimana mempersiapkan sumber daya manusia lulusan yang mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat haruslah menjadi fokus bersama.

Selain itu, harus bekerja keras dan mengambil langkah untuk mensosialisasikan tentang keberadaan program-program studi pada Fakultas Pertanian kepada masyarakat lebih khusus kepada lulusan SMA/SMK.

“Ini dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah peminat pada Program Studi di Fakultas Pertanian dan juga mempersiapkan sumberdaya manusia yang nantinya siap di dunia kerja,” ujarnya.

Terkait dengan penataan organisasi, Saptenno harap Dekan yang baru dapat kerjasama dengan seluruh pimpinan jurusan, program studi, tenaga kependidikan dan sivitas akademika untuk mendukung delapan indikator kinerja utama pada kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, termasuk pelaksanaan kegiatan Tridharma perguruan tinggi yang mampu mengubah pola pikir masyarakat.

Ke depan Faperta harus melangkah lebih jauh untuk mendorong perubahan masyarakat di bidang pertanian dan membantu kembangkan teknologi pertanian untuk melipatgandakan sumber energi pangan sehingga dapat menunjukan potensi yang dimiliki khususnya di bagian Timur Indonesia.

“Jadilah pemimpin yang rendah hati dan setia dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab,” ungkap Saptenno.

Pelantikan itu juga dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga Universitas Pattimura, Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Program Studi, perwakilan dosen dan pejabat fungsional Faperta dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

No More Posts Available.

No more pages to load.