Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Rahawarin Kunjungan Kerja di Piru dan Masohi

oleh -769 views

suaramaluku.com –┬áPanglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI Jeffry A. Rahawarin bersama staf melakukan kunjungan kerja di Piru, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku, Senin (10/1/2021).

Menurut staf Kogabwilhan III, Kolonel Chandra kepada media ini, mengatakan, pada kunker di Piru itu pertemuan dilakukan di markas Koramil setempat dan juga di kantor Bupati SBB.

Pertemuan di Koramil Piru tersebut bersama personil satuan teritorial wilayah Kodim kabupaten SBB.

Menurutnya, Pangkogabwilhan dalam kesempatan itu, menjelaskan terkait sosialisasi kebijakan Panglima TNI dengan mengedepankan pendekatan pembinaan teritorial (Binter) dan komunikasi sosial (Komsos).

Selain itu, dijelaskan pula tentang Kogabwilhan III yaitu Berdasarkan Perpang TNI Nomor 30 tahun 2020 tentang organisasi dan tugas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan,

Merupakan Kotama Ops TNI berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI. Tugas pokok Kogabwilhan bertugas sebagai penindak awal bila terjadi konflik di wilayahnya baik untuk OMP maupun OMSP, sebagai penangkal bila terjadi ancaman dari luar dan dalam negeri di wilayahnya dan pemulih terhadap kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan di wilayahnya, dilaksanakan sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Dijelaskan, Kogabwilhan III membawahi : Kogarfung Maluku Maluku Utara., Kogarfung Papua, Kogarfung Papua Barat., Kogasgab Armada III dan Koopsau III.

No More Posts Available.

No more pages to load.