Banyak Berkarier di Luar, Herman Haurissa Pulkam Jadi Kacab Jasa Raharja Maluku

oleh -1,166 views
Hermanus Haurissa SE (kanan).

suaramaluku.com – Setelah banyak berkarier di luar daerah, akhirnya Hermanus Haurissa SE pulang kampung (Pulkam) mengabdi di tanah asalnya sebagai Kepala Cabang (Kacab) PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Maluku.

Hal tersebut ditandai dengan acara pisah sambut antara pejabat lama Triadi SH dan Hermanus Haurissa SE di Ambon, Minggu (27/2/2022).

Triadi SH selanjutnya laksanakan tugas baru sebagai Kacab PT Jasa Raharja Daerah Istimewa Yogjakarta. Sedangkan Haurissa sebelumnya Kepala Urusan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan pada Kantor Pusat di Jakarta.

“Sesuai SK beta mulai bertugas sebagai Kacab PT Jasa Raharja Maluku per 1 Maret 2022. Jadi isitilahnya pulang kampung untuk mengabdi. Puji syukur ini semua berkat Tuhan,” ujar Hermanus Haurissa kepada media ini, Senin (28/2/2022).

Alumni Fakultas Ekonomi Unpatti Ambon tahun 1997 ini, tercatat menempuh kariernya lebih banyak di luar Maluku maupun di kantor pusat Jakarta.

Ia memulai karier di PT Jasa Raharja Ambon (Maluku) ketika dinyatakan lulus test sebagai pegawai pada 1 Mei 1998. Kemudian ditempatkan selama tiga tahun di Cabang Jayapura (kini Cabang Papua).

“Pada bulan Juli 2001. Beta dimutasi balik ke Ambon. Waktu itu sedang terjadi konflik kemanusiaan. Kami para pegawai asal Maluku yang di luar ditugaskan kembali untuk melayani masyarakat yang alami kecelakaan lalu lintas sesuai UU No 33 tahun 1964 dan terkait jaminan kepada pengguna alat angkutan penumpang umum,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.