JAR: Slogan “Maluku untuk Semua Beta Janji Beta Jaga” Itu Komitmen, Bukan “Kewel”

oleh -1.485 views

suaramaluku.com – Mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR), angkat bicara soal tagline yang diusung relawan dan simpatisannya di spanduk dan baliho yang heboh serta viral di medsos dan media massa di Ambon.

Tagline sosialisasi figurnya itu yakni “Maluku untuk Semua. Beta Janji Beta Jaga”. Slogan tersebut tertulis di spanduk dan baliho dengan foto JAR.

Apa makna slogan tersebut? “Maluku untuk Semua. Beta Janji Beta Jaga. Itu sebuah komitmen. Bukan “kewel” atau asal bunyi dan omong doang,” jelas jenderal purnawirawan berbintang tiga kepada media ini, Rabu (9/3/2022).

Dikatakan, komitmen itu untuk bangun dan sejahterakan masyarakat Maluku yang terpuruk dalam berbagai aspek. Termasuk benahi persoalan kepemimpinan (leadership) yang lebih baik.

Seperti diberitakan berbagai media, spanduk sosialisasi oleh relawan JAR untuk Pilgub 2024 tersebut, membuat beberapa pihak seperti “cacing kena kapur” alias kebakaran jenggot.

Bahkan spanduk-spanduk itu sempat diturunkan oleh Satpol PP Pemkot Ambon di berbagai lokasi dengan alasan yang dinilai mengada-ada. Sebab spanduk-spanduk tersebut resmi didaftarkan dan dibayar pajaknya di Pemkot Ambon.

Peristiwa penurunan spanduk itu belum hilang dari ingatan. Muncul lagi ungkapan sindiran yang kali ini datang justru dari Murad Ismail sebagai Gubernur Maluku saat acara pelantikan DPD HIPMI Maluku, Selasa (8/3/2022).

Sebagaimana diekspos beberapa media lokal di Ambon, entah kenapa tiba-tiba Murad Ismail dalam sambutannya di acara itu ikut menyindir spanduk JAR dan slogannya.

Diantaranya, Murad mengatakan, baru satu tahun dirinya jabat gubernur, sudah ada orang yang mau merebut posisi tersebut darinya.

“Baru satu tahun, baru tahun pertama saya jadi gubernur sudah ada yang mau rebut kursi gubernur 2024. Sampai hari ini ada (tagline) beta janji beta jaga,” sindirnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.