Tiga Wakil Maluku di Piala Soeratin Putaran Nasional Masuk Grup Ketat

oleh -803 views
Tim Tulehu FC U13 yang akan bertanding pada kompetisi Piala Soeratin putaran nasional 2022 di Jakarta. -dokumen-

suaramaluku.com – Tiga tim sepakbola kelompok umur asal Maluku dari hasil drawing yang dilakukan PSSI, Rabu (9/3/2022), masuk ke grup yang cukup ketat bila melihat asal calon lawan-lawannya pada Piala Soeratin putaran nasional 2022.

Ketiga klub tersebut yakni Jong Ambon FC U17 berlaga di Malang Jawa Timur, Siwalima FC U15 di Banten dan Tulehu FC U13 di Jakarta.

Salah satu anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Dirk Soplanit yang juga mantan Ketua Asprov PSSI Maluku kepada media ini Kamis (10/3/2022), menyampaikan hasil drawing secara keseluruhan termasuk tiga klub asal Maluku itu.

Ia mengatakan, untuk kelompok umur U13 klub Tulehu FC berada pada Grup C bersama wakil dari Jawa Timur, Jambi dan Sumatera Utara.

Anak-anak asuhan Sani Tawainela dan Jemi Rengur tersebut mendapat lawan dua tim yang pamor sepakbolanya sudah terkenal yakni Jatim dan Sumut.

Untuk kelompok U15, klub Siwalima FC juga masuk Grup C. Tiga tim daerah lain di pool itu yakni Riau, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

Anak asuhan pelatih Rifai Lestaluhu itu, tentunya harus ekstra waspada untuk tim dari Sulsel yang sudah dikenal pamornya.

Sedangkan di kelompok U17, tim Jong Ambon FC asuhan Gaffar Lestaluhu dan Zakarias Rumlus berada di Grup E bersama Sumatera Utara, Bengkulu dan Banten.

No More Posts Available.

No more pages to load.