Jadi Ketua KONI Maluku, GMKI Ambon Nilai MI Harusnya Fokus Layani Masyarakat

oleh -585 views
Ketua GMKI Ambon Josias Tiven

suaramaluku.com – Terpilihnya Murad Ismail (MI) sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Maluku periode 2022-2026, disayangkan oleh GMKI Cabang Ambon. Pasalnya, dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Maluku harusnya MI fokus untuk mengurus masyarakat Maluku dan menyadari tugas dan tanggungjawab pelayan masyarakat karena sejatinya pemimpin itu adalah pelayan.

Hal tersebut disampaikan Ketua GMKI Cabang Ambon, Josias Tiven melalui rilisnya kepada media ini, Sabtu (12/3/2022).

Dijelaskan, sebagai kepala daerah, semestinya lebih fokus untuk melihat kepentingan pembangunan di Maluku baik itu pendidikan,kesehatan, sosial ekonomi, Blok Masela, Ambon New Port, lumbung ikan nasional (LIN) dan masalah lainnya yang harus menjadi fokus Gubernur Maluku.

“Bukan malah mengurus olahraga. Masih ada banyak orang yang punyai potensi dan kapasitas memajukan dan kembangkan olahraga di Maluku sehingga harus berikan kesempatan kepada orang yang punyai potensi juga kapasitas dalam dunia olahraga, kemudian bukan kepala daerah atau penjabat publik lainnya agar bisa fokus untuk memajukan olahraga. Karena olahraga itu harus diurus dengan sepenuh hati dan waktu yang penuh,” ungkap Tiven.

Menurutnya, kepala daerah telah diberi amanah untuk mengurus masyarakat sehingga amanah itu harus dijalankan dengan sepenuh hati. Sehingga GMKI Cabang Ambon berpandangan, bahwa etisnya MI jangan ambil jabatan Ketua KONI Provinsi Maluku tersebut.

Hal itu sebagaimana telah diatur dalam Pasal 40 UU nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang telah melarang adanya rangkap jabatan bagi pejabat publik ataupun pejabat struktural pada pengurus KONI. Sebagaimana juga diatur dalam Pasal 56 ayat (4) PP Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.