Belanda Masuk Grup Ringan, Jerman dan Spanyol Bentrok Lebih Awal di PD 2022

oleh -775 views

suaramaluku.com – Penarikan undian atau drawing penentuan grup peserta di Piala Dunia (PD) 2022 telah diadakan pada Jumat (1/4/2022) waktu setempat atau malam hari WIB di The Doha Exhibition and Convention Center, Qatar.

Hasilnya? Ada timnas yang masuk grup yang dinilai ringan persaingannya. Namun ada juga grup yang dianggap berat atau ketat tensi rivalitasnya.

Seperti yang diberitakan pada laman resmi FIFA dan berbagai media digital, kejutan langsung terjadi pada hasil undian di Grup E Piala Dunia 2022 bulan November nanti.

Yaitu dua mantan juara Piala Dunia dan Eropa, timnas Jerman dan Spanyol akan langsung bertemu di pertandingan kedua fase grup.

Di Grup E, selain Spanyol dan Jerman, juga tergabung timnas Jepang dan pemenang babak play-off interkontinental 2 yang akan mempertemukan antara timnas Kosta Rika dan timnas Selandia Baru.

Selain itu, mantan juara Eropa dan finalis tiga edisi Piala Dunia yakni timnas “Oranje” Belanda sesuai drawing masuk di Grup A. Grup itu dinilai ringan, karena tidak ada tim Eropa lain maupun yang berkelas dunia.

Di Grup A, selain Belanda juga ada tim tuan rumah Qatar, Ekuador sebagai perwakilan zona Amerika Latin dan Senegal sebagai salah satu wakil benua Afrika.

Sedangkan dua unggulan dari Amerika Latin yakni Brazil masuk Grup G dan Argentina di grup C. Kedua grup tersebut tak ada mantan juara atau finalis piala dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.