Belanda vs Jerman 1-1, Rekor Flick dan Van Gaal Bertambah, Portugal Lolos PD 2022

oleh -700 views
Hansi Flick, Louis Van Gaal dan Christiano Ronaldo. -dok-

satumalukuID – Tim nasional (timnas) Belanda main imbang 1-1 lawan timnas Jerman dalam pertandingan persahabatan di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu (30/3/2022) dinihari WIB,

Kubu tim berjuluk Die Mannschaft mengejutkan tim tuan rumah melalui Thomas Mueller yang ciptakan gol pembuka bagi Jerman di babak pertama. Tim Oranye membalas gol oleh Steven Bergwijn di babak kedua.

Pada partai persahabatan sebelumnya, Belanda dan Jerman sama-sama kalahkan lawannya. Jerman gasak Israel 2-0 serta Belanda labrak Denmark 4-2.

Sesuai data berbagai sumber, dengan hasil tersebut maka sejak timnas Jerman ditangani pelatih utama Hansi Flick pada akhir tahun 2021, Manuel Neuer dkk dalam sembilan pertandingan resmi atau persahabatan belum terkalahkan.

Sejak Flick ambil alih pelatih dari Joachim Loew, rekor bertandingnya kini belum terkalahkan yakni 8 kemenangan beruntun, 1 kali draw. Telah mencetak 34 gol dan hanya kebobolan 3 kali.

Hal yang tak beda jauh, juga dimiliki pelatih gaek timnas Belanda Louis Van Gaal yang gantikan posisi Fran de Boer.

Hasil seri lawan Jerman itu, melanjutkan tren positif Belanda sejak ditangani Van Gaal dengan delapan kemenangan beruntun dan berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara grup kualifikasi.

PORTUGAL DAN POLANDIA LOLOS

Sementara itu, timnas Portugal memastikan diri akan berlaga di Piala Dunia 2022. Setelah meraih kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor 2-0 di laga final playoff kualifikasi zona Eropa.

Duel Ronaldo dkk vs Makedonia Utara dilangsungkan di Estadio Do Dragao, Rabu (30/3/2022) dinihari WIB.

Meski Ronaldo dkk menang dan lolos ke Qatar pada Piala Dunia di bulan November 2022 nanti, namun sang kapten tim Portugal itu tidak mencetak gol.

No More Posts Available.

No more pages to load.